10 Match Esports Dengan Peak Viewers Tertinggi Tahun 2021

Photo of author

By admin

Tahun ini ada begitu banyak event esports berlangsung. Mulai dari skala nasional, regional sampai kejuaraan dunia bergulir kembalis pasca absen pandemi. Dari tiap turnamen, selalu ada satu match yang paling dinantikan dan ditonton oleh banyak viewers secara online. Kali ini, GamersLife akan melihat statistik pertandingan esports yang paling populer sepanjang tahun 2021.

Ada cukup banyak turnamen yang terjadi, berarti ada lebih banyak pula match dan aksi-aksi tak terlupakan dari puluhan titel game esports besar di dunia. Dari data escharts.com, telah dirangkum 10 match esports yang paling banyak ditonton sepanjang tahun 2021. Apa saja ya kira-kira?

Di peringkat pertama, laga final Worlds 2021 antara Edward Gaming dan Damwon jadi pertandingan dengan jumlah penonton terbanyak yakni 4 juta peak viewers. Namun, pada gambar di atas kebanyakan hanya mencantumkan game MOBA. Kalau melihat ke genre battle royale, Free Fire World Series mengakumulasi jumlah peak viewers lebih tinggi yakni 5,41 juta.

Di peringkat kedua, kembalinya T1 ke ajang Worlds juga sangat diantisipasi penonton. Apalagi performa Faker cs cukup impresif walau gagal melaju ke babak final. Laga T1 melawan Damwon Gaming ditonton oleh 3,5 juta viewers.

Mobile Legends World Champhionship ketiga alias M3 sukses melewati rekor viewership mereka dari tahun lalu. Match antara Blacklist International vs RRQ Hoshi telah mengalahkan rekor penonton di M2 pada laga final antara Bren Esports kontra Burmese Ghouls.

Namun, sebelum laga itu RRQ Hoshi juga kembali berkontribusi menyumbang rekor peak viewers saat bertemu ONIC PH. Laga ini jadi titik prestasi peak viewership terbaik M World Series sejauh ini dengan nilai 3,19 juta viewers.

Popularitas Mobile Legends tak bisa dianggap remeh kalau soal viewer. Selain rekor M3, mereka juga memasukan tiga milestone lainnya di 10 besar pertandingan terpopuler di tahun 2021. Selisihnya juga tak terlalu jauh dengan kejuaraan Major besar dunia seperti The International 10 dan PGL Major Stockholm.

Itu dia 10 pertandingan dengan peak viewers tertinggi di dunia sepanjang tahun 2021. Apakah rekor tersebut bisa dilampaui pada tahun depan?

About Author