5 Senjata PUBG Mobile Terfavorit Si Paling MVP PMVB Vol.3, Bulls.Mylo

Nadasyifa Adelia atau yang lebih dikenal dengan nama Mylo, merupakan pemain profesional PUBG MOBILE yang saat ini membela tim Bulls Chaos. Karir Mylo dalam skena kompetitif PUBG MOBILE bermula saat ia bergabung dengan tim Alter Ego Dione (tim ladies Alter Ego Esports) pada Desember 2019. Mylo dan rekan-rekannya di Alter Ego Dione berhasil keluar sebagai runner-up pada turnamen PMVB Season 1 di tahun 2021 dan runner-up pada turnamen PMVB Season 2 di tahun 2022. Mylo juga meraih prestasi individu dengan menyabet gelar Terminator pada babak Liga PMVB Season 1.

Setelah empat tahun membela Alter Ego Dione, Mylo menanggalkan seragam lamanya dan secara resmi bergabung dengan Bulls Chaos pada bulan Juni 2023. Selain mendapatkan gelar runnerup ketiganya pada turnamen PMVB Vol.03 di September 2023, Mylo juga dinobatkan sebagai Terminator dan FMVP pada turnamen tersebut. Melalui wawancara singkat bersama PUBG MOBILE Indonesia, Mylo mengungkapkan 5 senjata PUBG MOBILE yang menjadi favoritnya.

1. M249

Senjata favorit Mylo yang pertama adalah M249. Senjata berjenis Light Machine Gun (LMG) ini memang dapat membunuh musuh dengan sangat cepat akibat rate of fire yang tinggi. Namun banyak pemain yang menghindari senjata ini akibat recoil-nya yang sulit dikontrol.

Namun bagi pemain yang memang sudah menguasai M249 dan terbiasa dengan recoil-nya seperti Mylo, M249 dapat menjadi senjata andalan yang mematikan. Mylo juga mengungkapkan bahwa berkat kapasitas magazine M249 yang tinggi, senjata ini dapat digunakan untuk spray dan membuahkan peluang besar untuk menjatuhkan musuh. “(Senjata M249) pelurunya banyak, asal tembak pun knock end harga mati,” ujar Mylo.

2. M416

Assault rifle M416, atau yang biasa disingkat M4, adalah senjata yang memang paling difavoritkan oleh banyak pemain PUBG MOBILE dari semua kalangan. Mylo sendiri mengakui bahwa M416 adalah senjata spray yang ampuh karena memiliki recoil yang mudah dikontrol.

“(Senjata M416 adalah) senjata spray wajib semua player,” tuturnya.

3. DBS

Untuk senjata Shotgun (SG), Mylo memiliki senjata andalan tersendiri yaitu DBS. DBS sendiri memang dikenal sebagai salah satu senjata jarak dekat dengan damage mematikan yang sangat populer di turnamen profesional, baik tingkat nasional hingga internasional.

Di sisi lain, Mylo memiliki alasan tersendiri yang cukup unik, yaitu karena ia memiliki hobi HBD musuh, sebuah istilah untuk pemain yang memberi surprise attack kepada musuh setelah camp di sebuah rumah atau ruangan. 

Mylo juga menambahkan bahwa DBS adalah senjata sempurna untuk mengagetkan musuh dikarenakan suara reload-nya yang dapat membuat musuh ketakutan.

DBS senjata (untuk) HBD, supaya musuh kena mental saat denger reload-nya,” jawab Mylo.

4. M762

M762 atau yang sering disebut dengan nama Beryl adalah senjata berjenis Assault Rifle (AR) yang memiliki damage cukup tinggi, yang juga didukung oleh suara tembakan yang  menggelegar.  “Denger suara tembakan Beryl aja udah serem banget buat nakutin musuh,” ungkapnya.

5. UMP45

Universal Machine Pistol atau yang disebut juga dengan UMP45 menjadi senjata terakhir yang difavoritkan Mylo. Dikenal sebagai senjata yang ramah pemula berkat recoil-nya yang cukup stabil, senjata berjenis submachine gun (SMG) ini memang populer di segala kalangan, baik  pemain profesional, kasual, hingga pemula. 

Selain itu, fire speed dan damage-nya yang tinggi membuat senjata ini semakin mematikan. Mylo sendiri mengandalkan senjata ini sebagai senjata kedua (secondary). “(UMP45 adalah) second weapon sejuta umat yang paling ez (easy),” tutup Mylo. Nah, itu dia lima senjata PUBG MOBILE favorit Bulls Mylo. Apakah senjata favoritmu juga termasuk salah satu dari lima senjata pilihan Mylo?

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *