6 Pemain eFootball Indonesia Lolos ke eFootball Championship Open World Finals

6 Pemain eFootball asal Indonesia berhasil lolos ke eFootball Championship Open World Finals tahun ini, mereka akan berangkat ke Jepang dan bertanding bulan depan tanggal 21 Juli – 24 Juli 2023. eFootball Championship Open World Finals adalah kompetisi kejuaaraan dunia eSports game eFootball yang diselenggarakan langsung oleh KONAMI. Setiap tahunnya, pemain-pemain eFootball dari Indonesia selalu konsisten masuk ke kejuaraan dunia dari tahun 2019.

6 Pemain Indonesia yang berhasil lolos ke eFootball Championship Open World Finals ini telah melalui jalur kualifikasi panjang mulai dari tiga ronde kualifikasi online tingkat regional. Berlanjut ke Online Finals regional sampai lolos ke World Finals. eFootball Championship World Finals nantinya terbagi menjadi dua format, 4 pemain eFootball Console dan 2 pemain eFootball Mobile.

4 pemain eFootball Console yang lolos semuanya berasal dari satu tim eSports yaitu Zeus Gaming, keempat pemain itu adalah Elul Wibowo, Elga Cahya Putra, Ferry Gumilang, dan Setia Widianto. Untuk 2 pemain eFootball Mobile yang lolos yaitu ada Asghar Azizi dari tim Holn Gaming sebagai juara bertahan, dan Sakti Sulistyo dari tim Badut Gaming.

Perwakilan Indonesia di eFootball Championship Open World Finals kali ini cukup menjanjikan. Nama besar Elul, Elga dan Ferry tentunya menjanjikan pengalaman dan mental juara yang teruji. Elul pernah jadi juara region Asia eFootball Open World Finals 2021 sementara Elga masih hangat saat mendominasi panggung eFootball di IESF 2022.

Asghar Azizi juga bukan kaleng-kaleng. Dalam lemari trofinya ada titel juara Mobile Division eFootball Championship Open 2022. Sementara Sakti Sulistyo merupakan semifinalist eFootball Open World Finals 2021. Mampukah para jagoan eFootball Indonesia merajai kejuaraan dunia?

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *