Acer Hadirkan Laptop Gaming dengan Teknologi Termutakhir, Acer Nitro 16!

Photo of author

By admin

Baru diperkenalkan pada event Consumer Electronic Show (CES) 2023 di Las Vegas, Amerika Serikat, Acer tak sabar memboyong seri laptop gaming terbaru mereka, Acer Nitro 16. Laptop gaming Acer Nitro 16 menyuguhkan semua teknologi terbaru. Mulai dari mengobrol, menelusuri internet, streaming, mengedit, merekam, dan bermain tanpa kendala.

Hadir dengan prosesor paling terbaru yakni Intel® Core™ Generasi ke-13 terbaru ( 14 Core,  20Thread) atau AMD Ryzen 7000 Series (8 Core, 16 Thread), GPU NVIDIA® GeForce® RTX 40 series, serta memiliki layar real IPS dengan refresh rate cepat hingga 165 Hz. Ditenagai prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-13 dan hadir dengan bodi yang lebih ringkas, lebih tipis, lebih ringan, serta  screen-to-body ratio yang lebih  besar. Apa saja yang membuat laptop gaming baru Acer layak jadi target pembelianmu di tahun ini?

Fitur Unggulan

  1. Hadir dengan prosesor Intel® Core™ Generasi ke-13 terbaru atau AMD Ryzen 7000 Series dan GPU Laptop Seri NVIDIA® GeForce RTX™ 40
  2. Laptop Nitro terbaru tersedia dalam ukuran layar 16 inci WUXGA/WQXGA, dengan penyimpanan hingga 2TB dan memori DDR5 4800 hingga 32 GB
  3. Dilengkapi kipas ganda dengan 4 outlet kipas yang terletak di sisi samping dan belakang, saluran udara bagian atas, dan didukung oleh termal logam cair
  4. Memiliki refresh rate hingga 165 Hz, layar WUXGA/WQXGA rasio 16:10 berukuran 16 inci disertai Advanced Optimus
  5. Menghadirkan Killer WLAN Intel Wi-Fi 6 AX1650i  dan Killer Ethernet E2600.

Performa Menakjubkan

Prosesor Intel® Core™ i7 Generasi ke-13 ( 14 Core, 20 Thread) atau AMD Ryzen 7000 Series (8 Core, 16 Thread) dengan arsitektur hibrid performa barunya siap melibas segala aktivitas super berat ataupun. Rasakan performa maksimal dengan SSD PCIe M.2 GEN 4 dan RAM DDR5 hingga 32 GB.

Laptop NVIDIA® GeForce RTX™ 40 Series

GPU Laptop NVIDIA® GeForce RTX™ 40 Series melaju super kencang. Cocok untuk para pemain game dan kreator. Laptop ini didukung NVIDIA Ada Lovelace Architecture super efisien, yang menghasilkan performa serta grafis berkemampuan AI nan spektakuler.

NVIDIA DLSS 3, Dengan  dengan Tensor Cores generasi ke-4 terbaru dan Optical Flow Accelerator di GPU GeForce RTX 40 Series, DLSS 3 memanfaatkan AI untuk menghasilkan frame tambahan berkualitas. Sedangkan Ray Tracing generasi ke-3 terbaru, Arsitektur Ada mampu mengoptimalkan kemampuan ray tracing, yang dapat mensimulasikan sifat natural cahaya di dunia nyata. Rasakan pengalaman dunia virtual penuh detail yang benar-benar baru.

Tampilan Sempurna Secepat Kilat

Hadir dengan 84% screen-to-body ratio. Dengan refresh rate hingga 165 Hz, layar WUXGA/WQXGA rasio 16:10 berukuran 16 inci disertai Advanced Optimus ini membuat sesi bermain game Anda mulus dan tak tertandingi. Memungkinkan pengguna untuk beralih secara dinamis antara grafis terintegrasi dan grafis diskrit tanpa harus menyalakan ulang kembali.

Penyempurnaan sasis ini hadir dengan beberapa fitur baru: kipas pendingin ganda, dua saluran masuk udara, empat saluran pembuangan panas, dan efek dingin dari logam cair di CPU. Teknologi perangkat lunak Nitro Sense juga disematkan pada setiap unit laptop, sehingga memungkinkan pengguna mengatur suhu pada sistem saat digunakan, sekaligus menyesuaikan kecepatan kipas maupun kinerja agar perangkat laptop tetap dingin dalam pengoperasian yang tinggi.

Dilengkapi dengan keyboard backlit RGB 4-zona untuk pengalaman  bermain game yang lebih menarik dan real. Dengan menggunakan rangkaian tombol NitroSenseuntuk kemudahan mengontrol kecepatan kipas, pencahayaan, dan banyak lagi.

Guna meningkatkan pengalaman bermain maupun streaming, Nitro terbaru juga sudah dilengkapi dengan kamera HD, dua mikrofon, serta 2 speaker dengan audio DTS:X® Ultra, sehingga pengguna bisa merasakan kualitas audio terbaik. Speaker ganda 2 W dengan DTS:X® Ultra menciptakan suara yang makin ciamik dan pengalaman yang kian imersif.

Konektivitas Killer

Dapatkan keunggulan online dengan mengontrol jaringan dan memprioritaskan permainan game Anda dengan Killer™ Ethernet E2600 dan Intel® Killer™ Wi-Fi 6 AX1650i yang menghadirkan bandwidth lebih besar.

Ports untuk Segala Kebutuhan

Pilihan konektivitas yang dihadirkan juga lengkap mulai dari port HDMI 2.1, pembaca kartu microSD, dua port Thunderbolt™ 4 yang mendukung Power Delivery, dan tiga port USB 3.2 Gen 2, dengan satu port yang memungkinkan pengisian offline.

Bebas Khawatir dengan 3 Tahun Garansi

Masing-masing mendapatkan 3 tahun service, 2 Tahun Sparepart dan 1 Tahun Acer Priority Care (Accidental Damage Protection + Layanan Prioritas).

Spesifikasi Nitro 16:         

Model 13th Gen Intel® Core™ i7 processor

AMD Ryzen 7000 Series

Model Name AN16-51

AN16-41

Graphics  

NVIDIA® GeForce® RTX 4060 8GB of GDDR6

NVIDIA® GeForce® RTX 4050 6GB of GDDR6

OS Windows 11 Home & Office Home & Student 2021
Memory RAM DDR5-4800 MHz hingga 32 GB

 

Storage   

Dual M.2  PCIe Gen 4 NVMe SSD

 

Audio ●      DTS® X:Ultra Audio

●      Supported in Windows Spatial Sound for PC Gaming with DTS license integrated

●      Immersive audio rendering over headphones and internal speakers

●      Acer Purified Voice technology with dual built-in microphones.

●      Compatible with Cortana with Voice

●      Acer TrueHarmony technology

Weight 2.6 kg
Wireless 802.11 a/b/g/n/ac/ax wireless LAN

/ Killer™ Ethernet E2600

Dimension 360.1 (W) x 279.9 (D) x 25.9 – 28.5 (H) mm)
Keyboard  

4-zone Backlit Keyboard

 

Price TBA

Kabarnya Acer Nitro 16 dan 17 baru akan masuk ke Indonesia pada bulan Maret mendatang dengan kisaran harga 30 jutaan Rupiah.

About Author