ASUS Hadirkan ROG Loki, PSU yang Siap Tenagai GPU RTX 40 Series

Menyambut kehadiran generasi baru GPU NVIDIA mereka, ASUS telah mempersiapkan PSU baru yaitu ROG Loki yang akan siap memasok tenaga kepada GPU-GPU gaming RTX 40 series mereka yang baru saja diumumkan.

Seperti saudaranya yaitu PSU ROG Thor, ROG Loki juga dibangun dengan komponen-komponen berkualitas untuk memastikan pasokan listrik yang stabil dan aman. Hebatnya lagi, ASUS mampu memasukkan komponen-komponen tersebut ke dalam bodi PSU SFX-L yang jauh lebih kecil!

Tentu saja kehadiran ROG Loki ini, akan menjadi solusi aman bagi para gamer yang ingin membangun PC desktop gaming mereka dengan ukuran Small Form Factor (SFF) yang tidak membutuhkan banyak ruang. Meskipun memiliki dimensi terbatas, namun ASUS berhasil menyediakan berbagai opsi daya yang dibutuhkan oleh para builder dan gamer nantinya.

PSU ASUS ROG Loki nantinya akan tersedia dengan pilihan daya 750W, 850W, 1000W, dan yang terbesar adalah 1200W. PSU ini juga telah dilengkapi dengan konektor power PCIe 5.0 yang siap untuk menangani GPU yang butuh pasokan daya hingga 600W. Yang berarti, ROG Loki telah siap untuk menangani GPU baru GeForce RTX 4090 yang mengkonsumsi daya hingga 461 watt.

Untuk dapat menangani daya sebesar itu dalam form factor yang terbatas, para teknisi handal ASUS ROG telah melakukan berbagai perombakan untuk memastikan panas yang ada di dalam case PSU dapat disalurkan keluar. Alhasil PCB dan sistem cooling dari ROG Loki telah didesain ulang untuk dapat bekerja dengan optimal.

Di dalam, ASUS memberikan kipas 120 mm dengan dual ball fan bearing untuk memastikan kipasnya bertahan lama dan suaranya tetap senyap.  Layaknya PSU kelas atas lainnya, ROG Loki juga tetap memiliki sistem “Full modular”, yang memungkinkan pemiliknya nanti untuk hanya menyambungkan PSU pada komponen-komponen yang dibutuhkan saja.

Dan dengan menyandang status ROG di namanya, PSU ini juga telah dilengkapi dengan beberapa lampu RGB seperti pada bagian kipas dan juga sisi samping PSU yang menghadap ke luar casing. Semua lampu RGB ini nantinya dapat diatur dan disinkronasikan menggunakan ASUS Aura Sync.

PSU ROG Loki juga telah mendapat sertifikasi 80 PLUS Platinum untuk memastikan efisiensi yang mencapai 92% dengan suhu dan noise yang rendah. Untuk memastikan kenyamanan para penggunanya nanti, ASUS juga memberikan purna jual (garansi) yang mencapai 10 tahun, dengan catatan LED RGB hanya memiliki garansi 3 tahun saja.

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *