Atta Halilintar Terjun Esports, Langsung Akusisi Tim MDL!

Dunia esports Indonesia kembali kedatangan tim esports baru yang memiliki potensi sangat besar. Tim tersebut merupakan gabungan dari Co2Z milik Jabin “Mastabean” Sufianto dan Pendekar United yang merupakan milik Atta Halilintar. 

Dalam kepemilikannya tim Pendekar Esports ini dimiliki oleh tiga orang. Mereka adalah Jabin Sufianto, Atta Halilintar, dan Thariq Halilintar. 

Untuk berlaga di MDL Indonesia Tim Pendekar Esports langsung memboyong sosok penting di MDL dan pemain Mobile Legends asal Filipina. Tidak tanggung-tanggung, sebagai pembukaan Pendekar Esports langsung memunculkan nama Hans “Patapon” Anthony yang pernah sukses membawa Siren Esports menjuarai MDL dua season berturut-turut. 

Sisanya, Pendekar Esports mendatangkan satu orang head coach dari Filipina, Kenneth Santos “Flysolo” Coloma. Dua pemain asal Filipina juga, Frediemar “3MarTzy” Serafico, dan Christian “Rafflesia“ Fajura. Kedua pemain ini merupakan mantan pemain Echo yang tahun ini keluar sebagai juara M4.

“Saya mau ucapkan banyak terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena hari ini kami bisa mewujudkan niat kami untuk berkiprah di kompetisi esports Indonesia, khususnya Mobile Legends. Selain itu kami juga senang bisa maju bersama dengan tim kami yang terdiri dari orang-orang hebat di bidangnya masing-masing.” Ungkap Jabin Sufianto selaku salah satu punggawa Pendekar Esports

Beliau juga menjelaskan asal berdirinya PABZ. “Pada awalnya saya hanya senang membantu orang agar bisa sama-sama ‘hepi’. Saya mulai dari membantu untuk menghidupkan impian ‘anak-anak’ yang saat itu ingin menjadi pemain profesional. Setelah dibimbing, diarahkan, dan diberikan tantangan, PABZ mampu konsisten di tier 3 hingga masuk MDL meskipun tidak didampingi coach.”

“Kemudian seiring berjalannya waktu, terdengar kabar bahwa Victim Esports menjual semua pemainnya. Maka timbul ide iseng dari saya untuk membeli semua pemain Victim Esports, lalu melakukan rebranding menjadi Co2Z Esports untuk berlaga di MDL Season 5. Sayang di Season 7 ini Moonton mengeluarkan aturan baru yang melarang pemilik tim untuk memiliki dua tim sekaligus di MDL. Untung Tuhan itu maha baik. Dalam perjalanannya saya bertemu dengan Atta Halilintar,dan Thariq Halilintar. Karena kami bertiga memiliki visi dan misi yang sama, maka kami setuju untuk memulai perjalanan baru di Pendekar Esports. We will be happy. We’ll win MDL.” Pungkas Jabin Sufianto.

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *