BEM UI & Kemenpora Kolab Hadirkan Olimpiade Esports Tingkat Nasional

Badan Eksekutif Mahasiswa UI alias BEM UI berkolaborasi dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga akan menyelenggarakan olimpiade esports tingkat nasional. Olimpiade Esports bertajuk “UI Battlegrounds 2021” rencananya dihelat 21 November mendatang memperebutkan Piala Menpora RI. Ini adalah bentuk kerjasama antara BEM UI dan Kemenpora. UI Battlegrounds 2021 akan diikuti seluruh Universitas di Indonesia dengan target peserta mencapai 500 tim yang dibagi dalam empat cabang game yakni Valorant, DOTA, PUBG, dan Mobile Legend.

BEM UI diwakili Ketua Leon Alvinda Putra sudah bertemu dengan Menpora Zainudin Amali di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa (2/11/2021) untuk melaporkan persiapannya. Amali menyambut baik niatan UI untuk menghelat Olimpiade Esports itu karena merupakan kegiatan positif di tengah pandemi ini. “Kami mendukung sepenuhnya kegiatan Ketua BEM UI ini yang akan dibuka pada 21 November mendatang. Saya kira ini suatu contoh yang baik untuk menyalurkan bakat dan minat mahasiswa khususnya dibidang olahraga Esports,” kata Amali dilansir dari sport.detik.com

Kita akan berkolaborasi dengan BEM UI, apalagi kegiatan ini adalah kegiatan yang positif dan produktif di masa pandemi. Maka, tentu kegiatan-kegiatan seperti e-Sport itu juga sangat tepat. Jadi, tidak perlu mengumpulkan orang di satu tempat tertentu, tetapi dengan sistem online sudah bisa untuk melaksanakan itu dan rencananya akan memperebutkan Piala Menpora RI. Saya berharap kepada para mahasiswa dimanapun anda berada dan generasi muda, segera daftarkan diri anda jangan sampai terlambat. Mudah-mudahan ini akan semakin meluas untuk tahun ini skalanya nasional, kita berharap ke depan bisa didorong menjadi suatu kegiatan internasional,” sambung Amali.

Sementara itu Leon selaku Ketua BEM berterima kasih atas sambutan serta dukungan Menpora Amali untuk kegiatan ini. Dia berharap Kemenpora terus menyokong kegiatan Esports yang diadakan UI dan universitas lain demi menyaring bibit atlet Esports baru dan berpotensi dari Indonesia. “UI Batlleground 2021 yang akan diikuti mahasiswa di seluruh Indonesia, dan akan berkolaborasi dengan Kemenpora untuk memperebutkan Piala Menpora RI,” ujar Leon Putra

“Terima kasih Pak Menteri atas sambutannya dan rencana kolaborasi ini semoga lancar dan bisa menjadi contoh untuk teman-teman di seluruh Indonesia untuk bisa mengadakan kegiatan-kegiatan yang positif untuk menyalurkan minat dan bakat terutama di bidang olahraga,” harapnya.

Beberapa pertandingan internal UI Battlegrounds sudah berlangsung dan bisa kalian tonton pada video di atas

Makin banyak aja nih kegiatan esports di kampus. Semoga bakal lahir atlet-atlet esports baru dan bertalenta dari ajang UI Battlegrounds 2021 nanti yah!

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *