Borong Gelar, Tim Indonesia Berjaya di PBIC 2023

Ajang Point Blank International Championship (PBIC) 2023 yang digelar di Samyang Mitrtown Hall, Bangkok, Thailand pada tanggal 18-19 Maret 2023 telah selesai dilaksanakan. Pada turnamen bergengsi tersebut, kedua tim yang mewakili Indonesia berhasil mengawinkan gelar. Tim OP3K XFire sukses meraih gelar Champion PBIC 2023, dan Tim Comeback menyandang gelar 2nd Place Winner setelah menyingkirkan tim-tim dari berbagai negara yang berpartisipasi dalam turnamen tingkat internasional untuk game FPS Point Blank ini.  Kemenangan OP3K Xfire mencetak sejarah dengan menjadi tim Indonesia ketiga yang pernah menjadi Champion turnamen PBIC yang telah bergulir 10 keli sejak tahun 2011.

Tim OP3K XFire menyabet titel kampiun setelah mengubur impian kemenangan Tim Comeback pada babak Grand Final dengan skor 3:2. Pertandingan Grand Final PBIC 2023 berlangsung alot hingga set ke-5. Sebagai tambahan, partai Final PBIC 2023 kemarin bisa disebut sebagai partai final ‘balas dendam’ dari tim OP3K XFIRE karena pada match puncak Grand Final PBNC 2022 yang lalu, mereka dikalahkan oleh tim Comeback.

Atas prestasinya, Tim OP3K XFire keluar sebagai juara pertama PBIC 2023 dan berhak membawa pulang hadiah sebesar 55.000 USD. Sedangkan Tim Comeback keluar sebagai juara kedua dan berhak membawa pulang hadiah sebesar 20.000 USD. Salah satu pro-player anggota Tim OP3K XFire pun dinobatkan menjadi Most Valuable Player (MVP). Muhammad Syabil Al Faridi (21) yang memiliki nickname Mezotic menyandang gelar MVP PBIC 2023 dan berhak membawa pulang hadiah sebesar 1.000 USD.

Berkat pencapaian Tim OP3K XFire, Indonesia mampu membawa pulang kembali piala Champion PBIC setelah 6 tahun lamanya. Sebelumnya, Indonesia pernah membawa pulang trofi juara PBIC di tahun 2017 yang saat itu dimenangkan oleh RRQ Endeavour. Tahun-tahun berikutnya PBIC tetap bergulir namun baru pada ajang PBIC 2023 ini tim Indonesia bisa kembali menyapu habis saingannya dan memborong gelar juara.

Setelah gelar Champion dan 2nd Place Winner, terdapat juga gelar Juara 3 PBIC 2023 yang disabet oleh tim asal tuan rumah PBIC 2023, yakni Tim AAA (Attack All Around). Tim AAA keluar menjadi 3rd Place Winner setelah mengalahkan Tim GZ Gaming yang juga berasal dari Thailand. Troopers yang ingin menyaksikan keseruan PBIC 2023 kemarin bisa menontonnya di Youtube Zepetto PB Indonesia.

About Author

One Comment

  1. Andreas

    Keren..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *