Calon Pelatih Timnas Esports SEA Games 2022 Diumumkan, Siapa Saja Mereka?

Photo of author

By admin

PB ESI lewat akun sosial media Garudaku telah mengumumkan nama-nama calon pelatih untuk tim nasional esports SEA Games Vietnam 2022. Informasi yang diunggah masih baru sebagian atau untuk separuh titel game yang dipertandingkan.

Ada 10 nomor game yang dipertandingkan pada SEA Games 2022 Vietnam yakni Mobile LegendsPUBG Mobile – TeamPUBG Mobile – SoloFree FireArena of ValorLeague of Legends Wild Rift – MenLeague of Legends Wild Rift – WomenFIFA Online 4League of Legends (PC) dan Cross Fire. Siapa sajakah pelatih tahap pertama yang sudah diumumkan?

– WILD RIFT (Women) & ARENA OF VALOR

Untuk Wild Rift, ada tiga kandidat pelatih yakni Henry Louis, Andreas Evandrey dan Darrian Jovan. Ketiganya punya pengalaman dalam memimpin tim esports, setidaknya dari hasil pengumuman ini menunjukan kapabilitas mereka sebagai pelatih. Darrian misalnya merupakan head of quality management di MBR Esports.

Untuk AOV, ada empat calon pelatih yang potensial. Salah satunya adalah Glen Richard atau yang dikenal dulu sebagai “Kurus”. Ia pernah memimpin timnas AOV di Asian Games 2018.

– League of Legends & Crossfire

League of Legends juga punya empat kandidat pelatih. Salah satunya adalah Vandy Nugraha alias Luffy. Luffy sudah berpengalaman jadi pemain sejak tahun 2014. Tim terakhir yang ia bela adalah The Jokes On You di tahun 2018.

Sementara di Cross Fire hanya ada satu kandidat yakni Dayllen Effendi Putra. Dayllen menjabat sebagai General Manager di tim XCN dan punya pengalaman cukup dekat dengan titel FPS semacan Cross Fire.

– FIFA ONLINE 4

Terakhir di ranah FIFA Online 4, ada nama Sakti yang merupakan pemain game sepakbola veteran. Pemuda asal Magelang ini pernah membela Persela di kompetisi PES. Ia bahkan pernah bertanding untuk tim Thailand, Xavier Esports.

Itu dia nama-nama pelatih tahap pertama yang sudah diumumkan. Masih ada beberapa pelatih di tahap kedua untuk titel game Mobile Legends, PUBG Mobile (Man & Women), Free Fire dan Wild Rift Man.

Kira-kira siapa ya calon pelatih yang muncul ditahap kedua?

About Author