China Blokir Steam, DOTA 2 Dibanned?

Photo of author

By admin

Akun Twitter @SteamDB mengunggah informasi kalau aplikasi Steam telah di blok atau terkena ban di China. Para player di China melaporkan tak bisa lagi mengakses game library mereka di Steam “global” yang memuat banyak game berbasis Steam.

Untuk saat ini, pemain hanya bisa memainkan game Steam yang tersedia khusus di negara mereka. Sayangnya tak banyak pilihan game yang bisa dimainkan. Lalu bagaimana kabar DOTA 2? Untungnya, DOTA 2 termasuk dalam game yang bisa dimainkan di Steam China. Game lainnya yang masih selamat dari ban tersebut adalah CS:GO.

Ini artinya proses DPC regional China akan tetap berjalan normal karena tak ada gangguan untuk mengakses DOTA 2 via Steam. Meski belum ada kejelasan apakah ban ini permanen atau sementara, kabarnya blokade ini akibat ulah hacker yang melancarkan DNS Attack yang membuat player tak bisa masuk ke Steam.

Belum ada pernyataan dari pihak Steam maupun perwakilan China mengenai kasus ini apakah memang terjadi karena hack atau memang pemerintah China sengaja meberlakukan banned terhadap Steam.

About Author