Duta Besar RI untuk Rumania & Moldova Sambut Kedatangan Timnas Esports Indonesia

Tim Nasional Esports Indonesia saat ini telah sampai di Rumania untuk berlaga di kejuaraan esports ke-15 IESF World Esports Championships 2023. Kehadiran Tim Nasional Esports Indonesia disambut dan dijamu makan siang oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Rumania & Moldova Meidyatama Suryodiningrat beserta jajarannya.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Rumania & Moldova Meidyatama Suryodiningrat memberikan dukungan penuh untuk keberhasilan Indonesia pada kejuaraan esports dunia IESF 15th World Esports Championships 2023.

“Kami berharap, Tim Nasional Esports Indonesia dapat menunjukkan performa hebat di setiap pertandingan pada kejuaraan dunia esports IESF 15th World Esports Championships 2023 yang akan segera berlangsung di kota Iasi, Rumania. Kami juga berharap, Tim Nasional Esports Indonesia dapat mempertahankan gelar juara umum yang telah diraih pada kejuaraan dunia esports ke-14 di Bali, Indonesia pada 2022 silam,” tuturnya.

Meidyatama menambahkan bahwa saat ini Rumania telah menerapkan jaringan internet dengan kecepatan tinggi. Hal tersebut diharapkan dapat menjadi sebuah referensi positif bagi dunia esports tentang pentingnya kecepatan akses internet dalam sebuah pertandingan esports.

Sementara itu, Kepala Staf Kesekjenan PB ESI, Bambang Moegono yang memimpin delegasi Indonesia pada pertemuan itu menginformasikan bahwa pada kejuaraan dunia esports tahun ini Indonesia meloloskan tim Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB), tim DOTA2, eFootball, Tekken7 dan tim CSGO.

Atlet-atlet Indonesia yang akan berlaga terdiri dari Calvin (MLBB), Dicky Cahyana (MLBB), I Gusti Made Indra Dwipayana (MLBB), Hengky Gunawan (MLBB), Kenneth Marcello (MLBB), Marcel Juan Moreno (MLBB), Brizio Adi Putra (DOTA2), Syaid Muhammad Resky

(DOTA2), Randy Muhammad Sapoetra (DOTA2), Julio (DOTA2), Noel Pinot Prando (DOTA2), Daniel Adimasta (CS:GO), Andre Yosua (CS:GO), Muhammad Sulaiman (CS:GO), Grant Hadiputra (CS:GO), Achmad Rismana (CS:GO), Justin Wilhem (CS:GO), Muhammad Andriyansyah Jusuf (Tekken7), dan Muhammad Akbar Paudie (eFootball)

Indonesia pada kejuaraan dunia esports sebelumnya yang diselenggarakan di Bali berhasil membawa pulang tiga gelar juara dunia di nomor Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB), DOTA2, dan eFootball.

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *