Hadapi FORNAS 2022, IESPA DKI Gelar Kualifikasi Lewat FORDA

Dalam rangka persiapan menghadapi Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) yang rencananya bakal digelar bulan Juli mendatang, Indonesia Esports Association (IESPA) DKI menggelar Festival Olahraga Rekreasi Daerah (FORDA). Ajang seleksi sekaligus penjaringan atlet esports terbaik di Ibukota ini digelar selama dua hari, 28 – 29 Mei 2022.

Tiga nomor yang dipertandingkan dalam FORDA DKI, yakni PUBG Mobile, Mobile Legends dan Pro Evolution Soccer (PES), sedangkan satu nomor lainnya yang juga dipertandingkan dalam FORNAS 2022, yakni Clash Royale masih dalam tahap pembahasan.

Tim GPX berhasil keluar sebagai yang terbaik untuk nomor PUBG Mobile, sedangkan di nomor Mobile Legends, Humble God menunjukkan dominasinya setelah menang atas tim MLS Phoenix di Grand Final yang berlangsung di HighGround Indonesia, Sabtu (28/5) kemarin. Untuk nomor PES yang dipertandingkan hari ini di Nalar Live, Jakarta Selatan, Muhammad Abdul Aziz yang juga jadi perwakilan Ekshibisi Esports PON Papua kemarin, kembali membuktikan kualitasnya dengan menjadi yang terbaik dalam FORDA DKI.

Tri Hendra Widadi, Ketua Penyelenggara sekaligus Waketum 2 IESPA DKI menjelaskan bahwa selain mendapatkan wakil-wakil DKI untuk bertanding di FORNAS, tujuan utama ajang ini adalah untuk mendata sekaligus menjaring atlet-atlet esports yang berdomisili di DKI Jakarta.

“FORDA DKI terbuka untuk umum, namun apabila pemenangnya nanti anggotanya ada yang bukan berasal dari DKI Jakarta, akan digantikan dengan yang memang memiliki KTP DKI Jakarta. Jika hal ini terjadi, nanti kita akan diskusikan dengan tim pemenang dan tentunya kita ingin mengirimkan tim terbaik untuk DKI Jakarta,” ujar Hendra.

“Untuk mematangkan persiapan sebelum bertanding di FORNAS, tentunya kita akan ada pemusatan latihan (boot camp) selama beberapa hari, namun ikut akan kita diskusikan kembali nantinya,” tutupnya.

FORNAS sendiri akan berlangsung awal Juli 2022 di Palembang, dimana untuk esports ada empat nomor yang dipertandingkan, yakni PUBG Mobile, Mobile Legends, PES dan Clash Royale. Provinsi DKI Jakarta sendiri sebelumnya tampil cukup dalam ajang Ekshibisi PON Papua dengan merebut satu medali emas dari empat nomor yang dipertandingkan.

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *