Indonesia Terancam Gagal Gelar Piala Dunia U-20, Ini Pesan Menohok Striker Muda Timnas!

Indonesia bisa dicoret sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 gegara isu penolakan kedatangan timnas Israel. Striker Garuda Muda, Hokky Caraka beri pesan menohok!

Dikutip dari Detik.com, Indonesia terancam dicoret sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Itu karena, isu penolakan kedatangan Timnas Israel U-20 yang terus masif.

Gubernur Bali, Wayan Koster menolak kedatangan Israel ke wilayahnya. Sehingga, itu disinyalir jadi salah satu alasan FIFA menunda drawing pada akhir Maret ini di Bali.

Hal tersebut memang jadi polemik. Indonesia sejatinya tidak punya hubungan diplomatik dengan Israel, karena posisinya yang mendukung kemerdekaan Palestina.

Lain sisi, Indonesia sebenarnya punya beberapa opsi demi kedatangan Timnas Israel U-20. Salah satunya adalah dengan memberikan home base di Bali, tapi itu tadi, gubernurnya menolak.

Selaku tuan rumah, Indonesia harus bisa menjamin keamanan dan kenyamanan para tim peserta. Apabila sulit terpenuhi, maka FIFA akan bertindak secepatnya.

Kini waktunya mepet. Indonesia selaku tuan rumah Piala Dunia U-20 harus punya solusi, atau rumor pencoretan dan penunjukan negara lain jadi tuan rumah baru bisa saja terjadi.

Hokky Caraka, penyerang muda Timnas Indonesia yang juga bagian dari Timnas U-20 buka suara terkait polemik yang ada. Lewat media sosialnya, Hokky menumpahkan perasannya.

Terlihat, Hokky benar-benar akan kecewa andai Indonesia dicoret sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Bukan cuma itu, Indonesia ke depannya bisa kena sanksi pun keikutsertaan di ajang Piala Dunia U-20 pasti tercoret juga!

“Berjuang untuk kemerdekaan negara lain, tapi kalian semua menghancurkan mimpi anak-anak bangsa ini,” tulisnya.

Pesan Hokky Caraka tersirat, tertuju pada para penolak timnas Israel yang akan datang nanti. Seperti diketahui, Piala Dunia U-20 2023 akan berlangsung pada 20 Mei sampai 11 Juni di Indonesia. Timnas U-20 pun sudah melakukan training camp dari jauh-jauh hari.

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *