Info Nonton Semifinal & Final Arena of Valor Premier League 2023 Bangkok

Photo of author

By admin

Pertarungan puncak Arena of Valor Premier League (APL) 2023 akan hadir pada 22 & 23 Juli 2023 di True Icon Hall, Bangkok, Thailand. Para penggemar AOV dari berbagai penjuru dunia akan menyaksikan pertarungan panas antara empat tim terkuat AOV, yaitu Saigon Phantom dan V Gaming dari Vietnam, Bro Esports dari Taiwan, dan Bacon Time dari Thailand. Keempat tim tersebut akan menghadirkan pertarungan sengit dalam perebutan gelar juara APL 2023 dengan total prize pool senilai US$500,000.

Pertandingan Semi Final berlangsung pada 22 dan 23 Juli mulai 12.00 WIB, sedangkan pertandingan Grand Final dimulai pada 23 Juli 2023, pukul 17.00 WIB. Tak hanya menghadirkan salah satu pertandingan esports paling bergengsi di dunia AOV, kemeriahan babak final APL 2023 juga akan hadir dengan berbagai event in-game seru dengan hadiah menarik.

Quarter Finals APL 2023: Pertarungan Sengit Menuju Top 4

Sebelum memasuki babak final, keempat tim tersebut telah melalui pertandingan keras di babak Quarter Finals. Sepanjang 4 hari babak Quarter Finals, 8 tim melakoni 10 pertandingan dengan sistem double robin elimination untuk memperebutkan 4 tiket terakhir ke Semi Finals. Keempat tim yang lolos, telah melalui pertarungan sengit di babak Quarter Finals.

Saigon Phantom menjadi tim pertama yang mengamankan kursi Semi Finals setelah menggasak V Gaming dengan skor 4-0 di babak pertama Upper Bracket Quarter Finals. Sementara itu, Bro Esports lolos setelah mengalahkan Bacon Time dengan skor akhir 4-1.

Kalah di Upper Bracket, membuat V Gaming dan Bacon Time kemudian harus terjun ke Lower Bracket dan bertarung kembali untuk mengambil kursi di Semi Finals. Memiliki mental pantang menyerah, V Gaming kemudian mengamankan posisi Semi Finalist setelah menang tipis 4-3 atas ONE Team Esports dari Taiwan. Sementara itu, Bacon Time berhasil lolos setelah memulangkan sejawatnya dari Thailand, Valencia CF Esports, dengan skor 4-2.

Bersiaplah untuk Laga Panas di Semi Finals APL 2023

Laga Semi Finals APL 2023 pada akhir pekan ini akan menggunakan format Best-of-7 (BO7), di mana tim pertama yang mengumpulkan 4 kemenangan akan lolos. Dari babak ini, dua tim terkuat akan lolos dan bertarung di babak Grand Finals.

Pertandingan pertama Semi Finals APL 2023 akan menjadi pertemuan sengit antara Saigon Phantom dan BRO Esports yang punya rekam jejak mentereng. Saigon Phantom dan BRO Esports sama-sama berstatus juara bertahan kompetisi nasional Vietnam dan Taiwan dalam 2 tahun terakhir. Semakin spesial, pertemuan kedua tim akan menjadi yang pertama di APL 2023, setelah terakhir kali bertemu di Semi Finals APL 2022.

Pertandingan Semi Finals lainnya antara Bacon Time dan V Gaming juga tak kalah seru karena keduanya merupakan mantan juara internasional AOV pada 2022. Bacon Time memegang gelar juara APL 2022, sedangkan V Gaming juara AIC 2022. Pertemuan dua pemain andalan VGM Maris dan BAC Kimsensei akan menjadi duel yang dinantikan seluruh penggemar AOV di seluruh dunia.

Saksikan Grand Finals APL 2023 dan Dapatkan Hadiahnya!

Pertandingan Grand Final akan hadir pada 23 Juli 2023 dan dimulai dengan opening ceremony mulai pukul 17.00 WIB. Acara pembuka ini akan diramaikan oleh berbagai penampilan menarik dari musisi Thailand, termasuk Jannine Parawie Weigel yang akan membawakan Echo of Glory, lagu tema APL 2023.

Grand final APL 2023 juga hadir bersamaan dengan perayaan AOV Day 2023 yang akan membagikan berbagai hadiah menarik untuk pemain, salah satunya adalah skin Zuka gratis!

About Author