Kecewa Instagram Hilang, Zeys Duga Ada Permainan Bisnis

Di momen after match interview EVOS Legends vs Aura Fire, Zeys hadir ke ruangan media didampingi Cr1te. Sang pelatih menjawab berbagai pertanyaan media dengan lugas dan sederhana. Namun, diakhir interview, Zeys tak langsung beranjak. Ia mengambil waktu sejenak untuk curhat didepan awak media tentang maraknya aksi report oknum tak dikenal sehingga membuat kasus akun Instagram hilang kian marak.

Zeys sendiri jadi salah satu korban IG hilang. Zeys telah membuat akun baru yang kini telah diikuti oleh 20 ribuan followers. Dalam curhatannya, ia melihat menghilangkan akun IG seseorang seperti menjadi sebuah bisnis. Ada sekelompok orang yang diduganya menikmati hasil dari menghilangkan akun, kemudian datang korban yang ingin IG-nya kembali tapi harus membayar sejumlah uang tertentu.

” Sekarang kalau di industri esports itu banyak orang Instagram hilang kan? Menurut gue, gue ngga tahu itu karena benar di report atau di hack atau apa, tapi menurut gue ini sudah benar-benar jadi bisnis. Kaya bikin instagram seseorang hilang, terus minta orang balikin dengan kasih duit, ini sudah bener-bener kaya bisnis” ucap Zeys dikuti dari Esports.ID.

Tambahnya, dampak dari kasus ini membuat orang jadi takut untuk bersuara. Mereka jadi khawatir untuk melakukan kritik atau memprotes sesuatu karena terancam dengan Instagram yang bisa hilang dalam sekejap. Persentase IG kalian raib lebih besar kalau jadi sosok atau figure yang cukup terkenal seperti Zeys.

Kasus Instagram hilang cukup ramai tahun lalu menimpa akun dari ONIC Kiboy, Blacklist International dan ONIC PH. Zeys juga jadi salah satu korban setelah IG-nya tak bisa lagi diakses beberapa waktu lalu. RRQ juga merasa dirugikan karena banyak tuduhan tak berbukti yang menganggap fan base mereka sebagai pelaku report masal tersebut.

Semoga pihak yang tak bertanggung jawab ini bisa segera terungkap dan tak ada lagi kasus IG hilang di kemudian hari.

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *