Lengkap, Ini 8 Finalis EFO RentalPS Championship 2023!

EFO RentalPS Championship 2023 sudah mendapatkan 8 finalis dari hasil kualifikasi yang digelar di 38 rental dari 35 kota di seluruh Indonesia. Dari total 562 peserta yang mengikut turnamen akar rumput kali ini, 8 finalis nantinya akan bertanding secara tatap muka di EFO Studio, Bandung, di tanggal 22 Juli 2023.

EFO RentalPS Championship 2023 adalah ajang kompetisi eFootball yang transparan, supportif, dan inklusif untuk semua komunitas esports dari seluruh Indonesia.

Kualifikasi EFO RentalPS Championship 2023 sendiri dibagi menjadi 5 wilayah. Berikut ini adalah 5 kawasan dan jumlah slot finalis dari masing-masing wilayahnya:

  1. Sumatera (1 slot)
  2. Jawa+DKI (2 slot)
  3. Kalimantan (2 slot)
  4. Indonesia Timur+Bali (2 slot)
  5. Online Series (1 slot)

Kualifikasi EFO RentalPS Championship 2023 juga dibagi menjadi 3 babak.

Babak pertama adalah kualifikasi Lokal Series yang diadakan di masing-masing rental, yang digelar dari bulan Mei-Juni 2023. Juara dari masing-masing rental akan naik ke babak kedua, yaitu kualifikasi REGIONAL SERIES.

Sedangkan babak kedua adalah kualifikasi Regional Series. Para juara dari babak pertama bertanding lagi di babak ini untuk menentukan perwakilan dari masing-masing regional ke putaran final di Bandung.

Terakhir, babak ketiga adalah putaran final dari hasil Regional Series yang akan digelar di Bandung, tanggal 22 Juli 2023.

Berikut ini adalah daftar 8 finalis yang akan bertanding di putaran final nanti:

  • Indarsakti (Juara Online Series)
  • Harry Akbar – King Junior Game, Palu (Juara Regional Indonesia Timur+Bali)
  • Marcelino Lindia – Spenta Rental, Manado (Runner-Up Regional Indonesia Timur+Bali)
  • Ardy Febriansyah – RPM Tanjung Pinang, Kepri (Juara Regional Sumatera)
  • Ferdiansyah Maulana – WCN Gaming House, Purwakarta (Juara Regional Jawa+DKI)
  • Bagus Ilham – G442 Playstation, Surabaya (Runner-Up Regional Jawa+DKI)
  • Bayu Habibie – Ebot Game Store, Banjarmasin
  • Muhammad Aqshal – Aime Gaming, Martapura

Valentinus Sanusi, CEO dari Esports Football One (EFO), mengatakan, “Tujuan dari EFO RentalPS Championship 2023 ini adalah untuk memberikan ruang kompetisi sekaligus silaturahmi bagi para pemilik dan komunitas rental di seluruh Indonesia. Rental PS seringkali dipandang sebelah mata namun dari sinilah lahirnya mayoritas pemain-pemain terbaik Indonesia.”

“Kondisi esports eFootball saat ini juga kurang kondusif bagi komunitas amatir untuk bersaing dengan pemain yang datang dari kalangan profesional. Maka dari itu, kami menyediakan ruang dan panggung (platform) ini buat para pemain di kalangan grassroot.”

Semua pertandingan EFO RentalPS Championship 2023 dari babak Regional Series sampai dengan babak final nanti dapat disaksikan di kanal YouTube EFO TV.

EFO RentalPS Championship 2023 didukung oleh berbagai rekanan seperti Nakara, Urban Republic, Logitech, dan Rajawali Travel.

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *