5 Cara Mengatasi Masalah Mobile Legends Tidak Bisa Dibuka di HP Kalian Terbaru

Photo of author

By Redaksi

Biasanya kalian main game Mobile Legends menggunakan device atau perangkat jenis apa? Pastinya banyak yang menggunakan Smartphone, karena selain mudah digenggam, Smartphone juga bisa dikatakan cukup efisien dalam bermain game Mobile Legends. Namun faktanya, bermain ML di HP juga sering ditemukan beberapa masalah.

Contoh masalahnya yang sering ada di game Mobile Legends pada HP yaitu aplikasi game Mobile Legends yang tidak bisa dibuka. Nah, jika kalian sedang menghadapi masalah tersebut dan bingung bagaimana caranya agar bisa mengatasinya, maka kalian hanya perlu simak artikel Gamerslife kali ini, karena di artikel ini kami akan jelaskan solusi untuk ML tidak bisa dibuka di HP.

Cara Pertama Masalah Mobile Legends Tidak Bisa Dibuka – Update Mobile Legends

Jika kalian jarang atau tidak pernah update aplikasi game Mobile Legends, maka mungkin saja hal tersebut akan menimbulkan aplikasi game Mobile Legends tidak bisa dibuka. Karena aplikasi yang tidak terupdate sesuai dengan server aslinya, maka saat dibuka pastinya akan bentrok dan crash karena aplikasi di HP kalian tidak mendukung.

Coba cek aplikasi game Mobile Legends di HP kalian masing-masing, dan lihat apakah benar kalian belum update karena setting notification kalian mati, atau memang notificationnya menumpuk sehingga saran update game Mobile Legends tidak terlihat.

Cara Kedua Masalah Mobile Legends Tidak Bisa Dibuka – Cek Koneksi Internet

Koneksi internet yang tidak stabil atau terputus-putus akan menimbulkan aplikasi game Mobile Legends tidak bisa dibuka, karena untuk bisa masuk ke dalam game Mobile Legends dibutuhkan koneksi internet, mengingat bahwa game Mobile Legends adalah game moba yang bersifat online.

Kalian bisa coba ganti koneksi kalian dengan koneksi lain, atau bisa cari cara dengan menggunakan wifi atau menggunakan portable hotspot dari HP lain atau gadget lain. Jika sudah ganti koneksi atau coba koneksi lain mampu membuat ML bisa masuk, maka sudah pasti koneksi kalian penyebabnya.

Cara Ketiga Masalah Mobile Legends Tidak Bisa Dibuka – Bersihkan Memory

Memory yang sudah melewati batasnya alias memory yang sudah full, maka hal tersebut bisa membuat game Mobile Legends tidak bisa buka. Karena tentunya dalam sebuah aplikasi yang ingin dijalankan, harus ada memory yang tersedia bagi aplikasi yang sedang dijalankan tersebut.

Bukan hanya aplikasi game Mobile Legends, semua aplikasi yang ingin dijalankan pastinya akan makan memory, maka dari itu kalian harus cek memory ataupun hapus data atau aplikasi yang sudah tidak kalian butuhkan, agar nantinya ada space memory untuk game Mobile Legends.

Cara Keempat Masalah Mobile Legends Tidak Bisa Dibuka – Bersihkan Cache

Mobile Legends tidak bisa dibuka bisa juga disebabkan oleh Cache yang menumpuk di aplikasi game Mobile Legends. Karena tahukah kalian? Cache bisa menumpuk karena memang peran cache di suatu aplikasi berguna sebagai media penyimpanan sementara dari aplikasi tersebut, maka dari itu cache yang menumpuk bisa menghalangi masuknya sebuah aplikasi.

Untuk membersihkan cache cukup mudah, kalian cari aplikasi yang kalian inginkan untuk dibersihkan. Contoh cari app Mobile Legends di setting, lalu buka setting app Mobile Legends dan cari clear cache, setelah itu kalian boleh clear cache dan tunggu sampai proses selesai.

Cara Kelima Masalah Mobile Legends Tidak Bisa Dibuka – Install Ulang Mobile Legends

Cara install ulang adalah cara terakhir yang bisa kami sarankan untuk digunakan sebagai solusi dari masalah Mobile Legends tidak bisa dibuka. Mengapa harus install ulang? Karena bisa saja masalah tersebut datang dari virus yang sudah menyebar di dalam aplikasi tersebut, atau bisa jadi ada yang miss saat install atau update.

Sebelum install ulang game Mobile Legends, pastikan data kalian sudah aman atau sudah menyiapkan backupnya. Jika sudah merasa ok, maka hapus dulu aplikasi Mobile Legends lalu selanjutnya dilanjutkan dengan install lagi dan download di Play Store atau App Store.

Baik dari cara pertama hingga kelima yaitu akhir, masing-masing harus kalian kondisikan dengan keadaan masalah yang terjadi di game Mobile Legends di HP kalian. Sekian dari kami tim Gamerslife, dimana sudah kami sampaikan solusi terbaik untuk mengatasi masalah Mobile Legends tidak bisa dibuka.melalui artikel ini. Sampai jumpa di lain waktu dan di lain artikel dari kami.

About Author