PUBG Mobile Tambah Fitur Ban Perangkat & Blokir Iklan Cheat

Photo of author

By admin

PUBG Mobile kembali menunjukkan komitmennya untuk memberantas cheat di dalam game-nya, kali ini dengan memperkenalkan fitur baru yaitu pemblokiran perangkat atau Device Ban.

Dengan adanya fitur ini, pemain yang terdeteksi menggunakan cheat di PUBG Mobile nantinya tidak hanya akan dijatuhi hukuman pemblokiran akun, namun juga pemblokiran perangkat misalnya di smartphone mereka sehingga tidak bisa lagi mengakses aplikasi PUBG Mobile dari perangkat tersebut.

Hukuman ini diprediksi lebih ampuh membuat kapok para cheater, mengingat pada kasus sebelumnya banyak cheater yang sudah terkena ban permanen tetap kembali membuat akun baru untuk mengulangi perbuatan yang sama.

Tidak hanya fitur Device Ban, PUBG Mobile juga mencoba strategi baru yaitu menghapus iklan cheat yang marak beredar di internet.

Dilansir dari akun Instagram resmi PUBG MOBILE ID, lebih dari 7 ribu iklan yang mempromosikan cheat PUBG Mobile telah dihapus paksa dari layanan Facebook, YouTube, dan Instagram selama periode 3-9 Desember 2021.

Iklan-iklan ini cukup meresahkan karena mengajak para pemain PUBG Mobile untuk menggunakan cheat dengan embel-embel “tidak terkena ban”, walaupun kenyataannya tidaklah demikian.

Perlu diketahui bahwa apapun alasannya, penggunaan aplikasi ilegal dan program ketiga termasuk dalam tindak kecurangan yang berujung pada pemblokiran akun dan perangkat, jadi jangan coba-coba ya!

About Author