Rank Epic Tier Mobile Legends Tersulit, Benarkah?

Photo of author

By admin

Mobile Legends telah memasuki season baru ke-23 dan rank semua pemain di-reset kembali menjadi Epic. Tier berlogo badak ini sering diidentikkan dengan tier neraka, kelasnya para pemain nge-troll, berskill rendah, egois dan berkelakuan aneh.

Banyak juga yang beranggapan kalau tier Epic adalah tier tersulit di Mobile Legends. Bukan karena lawan-lawannya jago tapi karena ulah para pemain-pemain penghuni Epic abadi. Namun, benarkah demikian?

Faktanya, ulah player-player mengesalkan akan selalu ada di tier apapun ketika kamu bermain Mobile Legends. Bahkan ditingkat Mythical Glory sekalipun. Kans bertemu pemain yang bikin bad mood akan meningkat kalau kalian bermain solo ranked.

Itu sebabnya lebih disarankan untuk bermain party bila ingin push rank secara tentram dan damai. Selain itu suasana bermain juga lebih fun karena ditemani oleh rekan yang kalian kenal dekat secara personal maupun skillnya.

Namun, tak selamanya kalian bisa bermain party-an full berlima. Kalau apes, party berdua atau bertiga pun bisa bisa ditemukan dengan kelompok random yang gameplay-nya membuat kalian jengkel.

Lalu, adakah caranya untuk kalian bisa survive menghadapi pemain di tier Epic? Tentu saja! Cara terbaik untuk memisahkan diri kalian dari para Epic abadi justru dengan bermain solo sampai Mythical Glory. Ada pepatah Mobile Legends mengatakan, “Barangsiapa mencapai Mythical Glory, niscaya ia tak akan kesulitan kembali ke Mythic tiap seasonnya”.

Paksakan mental kalian untuk menghadapi tier Epic sendirian. Lanjutkan dengan lulus dari tier Legends dan grinding sampai menyentuh Mythical Glory seorang diri. Diakhir perjalanan, kalian akan mendapati skill kalian meningkat jauh, mental kalian setebal baja dan kalian bisa bermain dengan lebih objektif karena kebiasaan untuk menang kalian lebih tertata saat push rank solo.

Saat berhasil mencapai Glory dari solo rank, kalian akan punya keyakinan bisa menggendong tim seorang diri, tak peduli role apa yang kalian mainkan. Termasuk saat kalian jadi tanker/roamer atau midlaner sekalipun.

“Gendong” bukan berarti kalian memiliki jumlah kill atau net worth gold terbanyak, tapi berapa besar dampak permainan kalian untuk membantu tim. Ketika pemain berlabel “solo rank Mythical Glory” bermain di Epic, kalian akan merasa bahwa tier tersebut jauh lebih mudah dari saat pertama kalian main di sana meski tanpa bantuan party.

Keuntungan lainnya bermain di Epic setelah mencapai Mythical Glory adalah tier tersebut bakal jadi ladang seru-seruan kalian. Epic adalah tempatnya bereksperimen melakukan inovasi baru mumpung lawan-lawan kalian adalah pemain yang berpikiran dangkal.

Main di Epic juga bisa jadi cara pamer skill apalagi ketika kalian sedang modus nemenin nge-rank pemain cewek di Mobile Legends. Jadi, ubah mindset kalian kalau tier Epic adalah rank paing sulit di Mobile Legends. Justru, kalian yang harus meningkatkan mental dan skill untuk bisa jadi penguasa di tier Epic-Legends Mobile Legends. Kalau kalian masih sering emosi dan kalah main di Epic, tandanya skill dan mental kalian belum layak untuk lulus dari tier tersebut.

Apa pendapat kalian tentang main di tier Epic?

About Author