Rotasi Pemain, Timnas MLBB Indonesia Juara Grup B SEA Games Vietnam

Timnas Indonesia melakukan rotasi pemain di match kedua SEA Games Vietnam 2021 nomor Mobile Legends. Kiboy dan Luminaire yang turun di laga kontra Vietnam ditukar dengan Vyn dan Sanz yang jadi midlane.

Singapura menunjukan perlawanan sengit di game pertama dan kedua. Sanz sendiri yang sejatinya lebih sering jadi jungler tampak agak lambat beradaptasi dengan rekan-rekannya yang sudah panas di laga sebelumnya.

Jamesss beralih dari jungler assassin ke core tank di game pertama melawan Singapura. Menghadapi Akai jungler, Alberttt bermain Baxia ditemani dengan Xavier dan Franco. CW memainkan Popol Kupa andalannya sementara R7 berhadapan dengan Masha memakai Esmeralda.

Tempo berjalan agak lambat di game pertama, Indonesia untuk pertama kalinya tertinggal dalam skor kill dan perebutan turtle. Namun, permainan sabar timnas langsung berbuah manis. Di menit kelima, tabrakan Alberttt, Vyn dan CW langsung menyamakan skor kill dan menjauhkan net worth Indonesia.

Snowball terus berlanjut dan timnas bermain dengan formasi 4-1. Melindungi CW sebagai peruntuh turret sementara R7 menjaga lane dan mencari informasi musuh. Dengan bantuan Lord, Indonesia merebut game pertama dan mengakhiri permainan di menit ke-12. CW kembali jadi MVP dengan 7 kill tanpa tumbang.

Di game kedua, Singapura main makin ganas. Wanwan dan Karina menjadi ancaman early game bagi Vyn dan Sanz, bahkan Hayabusa Alberttt sempat terciduk beberapa kali. Bermain sabar jadi kunci bagi Indonesia mengalahkan Singapura. Alberttt masih sempat mencuri turtle walau Indonesia sedang ketinggalan.

Dengan sebuah pancingan Purify di menit ke-11 dari Sanz berhasil membalikan keadaan dan membuat Indonesia mengambil kendali permainan. Purify tersebut membuat Karina lawan salah langkah dan terkena Way of Dragon ke arah turret oleh R7. Alberttt memanfaatkan keadaan untuk menghajar backline musuh yang langsung di transisi ke arah Lord.

Seketika timnas mengincar base Singapura di menit ke-12 sekaligus memastikan poin penuh di dua laga grup mereka. Performa yang sangat apik dari timnas, membuktikan keluwesan strategi dan mental pemenang mereka yang baik di saat tertinggal.

Fase playoffs bakal jadi tantangan selanjutnya. Mampukah Indonesia mempertahankan win streak di playoffs mendatang?

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *