RRQ Kazu dan Saints Spartan Berjaya di DGWIB Championship

Dunia Games bersama Telkomsel menghadirkan turnamen akbar di awal tahun 2022. Turnamen ini diberi nama DGWIB Championship yang turut menghadirkan tim profesional serta amatir yang terbagi ke dalam tiga jenis game, yaitu PUBG Mobile, Free Fire, dan Mobile Legends.

Untuk cabang game Free Fire, telah hadir dua tim pemenang dari tim profesional dan ladies. Untuk tim profesional berhasil dimenangkan oleh RRQ Kazu yang mampu mengumpulkan total 125 poin dan disusul oleh Rans Esports di posisi dua. Sedangkan Dragon Phoenix berada di posisi tiga dengan perolehan 105 poin.

Menurut Legaeloth, alasan RRQ Kazu begitu apik di kejuaraan DGWIB Championship karena latihan dan scrim yang rutin dijalankan — baik sebelum bertanding ataupun sesudah bertanding. “Alasan kita menang itu, mungkin karena kita latihan dan scrim terus sebelum dan sesudah bertanding. Makanya bisa dimaksimalkan” ucap Legaeloth saat di sesi interview.

Tidak hanya itu, Legaeloth pun mengatakan kalau kedatangan Razor dari Dranix Esports mengisi kekosongan yang ada di RRQ Kazu, yakni sebagai tank. “Bisa jadi tank sih, biasanya kan enggak ada. Jadi, ada yang NB (nahan badan) damage,” jawab Legaeloth saat ditanyakan kehadiran Razor.

Meski menjadi anggota baru, nampak Razor tidak kesulitan untuk beradaptasi di tim barunya. Terbukti, ia berhasil mendapatkan gelar MVP di DGWIB Championship dengan total perolehan 14 kill. Namun, gelar predator tetap didapatkan oleh MaaL dari tim Dragon Phoenix. Dengan gelar ini, MaaL berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp2,5 juta.

Dalam acara grand final yang digelar pada 15 dan 16 Januari 2022 tidak hanya mempertandingkan tim profesional saja, tapi juga para tim ladies. Untuk tim ladies, berhasil dimenangkan oleh Saints Spartan Harvy dengan perolehan 75 poin. Sedangkan, Voin DBKLIK CG mengisi posisi runner-up dengan 74 poin. Di posisi tiga, ada Luna Nera Lust dengan perolehan 72 poin.

Berhasil mendapatkan gelar juara. Saints Aletha mengatakan kalau dirinya tidak menyangka. Pasalnya di fase qualifier, Saints Partan Harvy tidak tampil begitu maksimal dan hanya mampu menduduki posisi kelima.

Enggak menyangka sih, soalnya kan waktu qualifier kita posisi kelima, enggak maksimal. Pas main juga takut banget ada blunder-blunder, tapi ternyata bisa konsisten walaupun ada match yang too soon,” kata Aletha.

Meski tidak maksimal di qualifier, Saints Aletha mengaku puas karena berhasil mengamankan gelar juara di DGWIB Championship.

Nah itulah daftar para pemenang DGWIB Championship Free Fire untuk tim profesional dan ladies. Terima kasih juga kepada tim lainnya yang telah berpartisipasi dan meramaikan acara.

DGWIB Championship masih menyisakan dua game lagi yang bisa kamu saksikan, yakni PUBG Mobile dan Mobile Legends. Kira-kira siapakah jawara di dua game tersebut? Nantikan juga informasi seputar game lainnya serta jangan lupa untuk ikuti Facebook dan Instagram Dunia Games untuk update info yang tak kalah menarik.

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *