Server Global ArcheAge War akan Dibuka pada Kuartal Kedua 2024

Photo of author

By admin

Dikembangkan oleh XL Games, ArcheAge merupakan IP MMORPG yang memiliki 20 juta pemain di seluruh dunia. Sekuel terbarunya, ArcheAge War, akan dirilis ke pasar global baik untuk platform PC maupun mobile pada 25 April. Pre-register akan dimulai pada hari yang sama, dan pemain dapat melakukan pre-registrasi untuk mendapatkan hadiah berupa beberapa item virtual.

ArcheAge War Siap Dirilis untuk Pasar Internasional

Ketika ArcheAge War membuka pra-registrasi di Korea pada Januari 2023, game ini telah mencatat rekor 2 juta pemain yang ikut mengajukan pendaftaran. ArcheAge War juga menduduki posisi download No.1 di iOS dan Android sehingga menjadi sensasi untuk MMORPG Korea yang menyebabkan popularitasnya semakin tinggi.

Sang-woo Han, CEO Kakao Games, mengungkap bahwa ArcheAge War secara keseluruhan mewarisi tampilan dunia dari karya sebelumnya, ArcheAge. Konten gamenya berlimpah, dengan interpretasi baru terhadap class, skill, perang laut, perdagangan, dungeon, yang pastinya akan menghadirkan gameplay baru yang berbeda dari ArcheAge War. Selain itu, Kakao Games juga akan memanfaatkan pengalaman sukses dari wilayah lain untuk menghadirkan kesan baru bagi para pemain lama, termasuk kepuasan baru bagi para pemain baru.

Server Global Diungkap Secara Eksklusif untuk Pertama Kalinya

Dunia dari ArcheAge War ditampilkan setelah kehancuran Auroria dan Exodus, masing-masing ras tersebar dan membentuk komunitasnya sendiri di seluruh benua Nuia. Game ini mewarisi sistem ras dari ArcheAge yang paling mewakili keunikan game tersebut. Pemain dapat memilih salah satu dari enam ras di awal permainan, termasuk Nuian, ras mempelajari gaya bertarung yang terhormat dan menyembah dewi kematian; Warborn, ras yang pernah menjadi kaki tangan setan; Elf, ras yang kehilangan pemimpin besarnya; Harani, sang penantang yang gigih; Dwarf, ras yang membuat kekayaan dari archeum; Firran, ras lucu tapi mematikan, dan pejuang angin. Setiap ras memiliki class dan skill yang berbeda, pemain dapat memilih karakternya sendiri sesuai dengan keinginan mereka untuk bergabung dalam medan perang baru di ArcheAge War.

Untuk memperkenalkan ArcheAge War ke pasar internasional, Jake Song, COO XL GAMES dan pionir MMORPG Korea merasa percaya diri dengan hal ini, ia juga mengatakan bahwa dirinya sangat senang bisa membawa kerja kerasnya ke pasar internasional. Untuk itu, XL GAMES secara khusus menambahkan “Loyal Rovul” Groa yang dibuat berdasarkan dari beruang hitam Asia. Pemain dapat menjalani petualangan hebat dengan Rovul cantik di benua Nuia di dalam game.

Tim R&D ArcheAge War Ungkap Keunikan Sistem Game

Di ArcheAge War, selain beragam ras yang bisa dipilih pemain, game ini juga memiliki banyak jenis senjata, seperti one-handed sword, two-handed sword, dagger, bow, gun, staff, dan masih banyak lagi. Untuk skill-nya, tim R&D merancang berbagai keterampilan agar pemain dapat menghadapi pertempuran, berburu, atau kerja tim, dan mereka dapat memilih skill yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Ki-young Jeon, Production Director, menunjukkan bahwa game ini menghadirkan banyak faktor strategis bagi para pemain, sehingga mereka dapat menikmati permainannya dengan berbagai cara, yang juga merupakan tujuan utama tim R&D. Oleh karena itu di masa depan, server internasional ArcheAge War akan merilis lebih banyak konten yang berbeda dari versi Korea, sistem “Unknown Battlefield” yang terdiri dari berbagai server untuk kerjasama dan kompetisi juga akan ikut dihadirkan.

Suk-won Jung, pemimpin tim perencanaan berkata, “Kami ingin membiarkan pemain untuk menjadi pahlawan di masa-masa sulit dan ahli sejarah hebat bersama teman-temannya. Dalam premis ini, tim akan merancang sistem yang lebih menarik untuk dirasakan oleh pemain, termasuk sistem perang laut yang unik. Pemain dapat menembakkan torpedo untuk bertempur atau memanfaatkan skill yang berbeda pada lingkungan geologi berbeda untuk meraih kemenangan di medan perang.”

Di dalam game, selain merasakan keseruan perang skala sebenarnya dan pukulan telak saat bertarung, Jong-geun Yang dan rekan satu timnya memanfaatkan teknologi grafis terkini untuk meningkatkan efek fisika dan perubahan lingkungan secara bersamaan saat menggunakan senjata dan skill, untuk menghadirkan efek yang sangat nyata sekaligus memberi pengalaman mendalam yang luar biasa kepada pemain.

Ketika ArcheAge War dirilis di Korea, game ini langsung disukai oleh para pemain. Soo-hyun Lee, yang bertanggung jawab atas operasional secara global akan menerapkan layanan dan kualitas tinggi serta menciptakan server internasional yang dapat dinikmati oleh para pemain di seluruh dunia. Misalnya, sistem akan memperkenalkan “real-time translation”, sehingga pemain yang menggunakan bahasa berbeda dapat mengatasi hambatan bahasa dan berkomunikasi dengan lancar. Dia juga akan melakukan upaya terbaik untuk menjaga keadilan dalam game dan menghilangkan semua perilaku ilegal untuk menjamin hak setiap pemain.

About Author