Terungkap! Ini 10 Pelatih Timnas Esports di SEA Games Hanoi 2021

Photo of author

By admin

Hari ini (24/2) PB ESI menggelar press conference pengumuman pelatnas sekaligus mengungkap daftar pelatih yang terpilih untuk menukangi 8 nomor pertandingan di SEA Games 2021 Vietnam. Adapun nomer game yang dipertandingkan pada event tersebut yakni PUBG Mobile (Solo & Skuad), Mobile Legends, FIFA Online 4, Arena of Valor, Crossfire, Wild Rift (Pria & Wanita), League of Legends PC dan Free Fire.

Pembukaan pendaftaran pelatih sudah dimulai sejak 18 Januari lalu dan baru terungkap di mendekati akhir Februari. Ada tiga tahap yang harus dilalui para pelatih yakni administrasi, pemaparan program kerja dan pembobotan dari tim penilai seleksi nasional. Siapa sajakah para pelatih timnas esports terpilih? Berikut daftarnya pelatih untuk SEA Games 2021 Vietnam!

PUBG Mobile Solo: Jeffry Hariwijaya
PUBG Mobile Skuad: Andrew Harwin
Mobile Legends: James Chen
FIFA Online 4: Andy Wong
Arena of Valor: Priyagung Satriono
Crossfire: Dayllen Effendi Putra
Wild Rift Pria: Jeremy Triputro Yulianto
Wild Rift Wanita: Henry Loius
League of Legends PC: Tamado Simon
Free Fire: Muslih Wahyudi Rachman

Para pelatih nantinya akan menyeleksi para pemain hasil dari kejuaraan nasional atau seleksi terbuka, pemain dari undangan seleknas, pemain dari jalur juara PON XX Papua serta pemain dari rekomendasi mereka sendiri.

Proses pelatnas akan dimulai awal Maret 2022 hingga akhirnya terpilih pemain terbaik untuk mewakili Indonesia di SEA Games Vietnam. Pelatih punya hak definitif untuk menentukan siapa pemain yang menurut mereka layak masuk ke dalam skuad Garuda dan tim seleknas tak lagi menentukan pemilihan pemain.

Semoga para pelatih bisa menunjukan kinerja baik untuk menyatukan chemistry serta memilih pemain terbaik. Selamat bertugas coaches!

About Author