Lolos Upper Bracket Main Event TI10, T1 Siap Menantang PSG.LGD

Photo of author

By admin

Tim T1 akhirnya berhasil merebut satu tiket upper-bracket Main Event TI10. Kepastian ini didapat setelah Xepher Cs berhasil tumbangkan Thunder Predator dengan skor 2-0 pada laga terakhir group stage. Hasil ini sudah cukup untuk menggeser posisi Evil Geniuses (EG) yang ditahan imbang Undying 1-1.

Laga Sulit Kontra Thunder Predator

Meski sudah tidak memiliki peluang lolos ke main event, tanpa diduga Thunder Predator tetap memberi perlawanan sengit. T1 memang tampil dominan di sepanjang game pertama, namum memasuki game kedua, Thunder Predator mengambil alih permainan, terutama di early dan mid game.

Secara draft, Thunder Predator memang memiliki keunggulan di game kedua, mengandalkan Bristleback di safelane dan Timbersaw di mid. Pertukaran lane yang dilakukan T1, yakni Tiny (Karl) dengan Morphling (23savage) pun tidak mampu menahan gempuran Thunder Predator. Sadar kalah lane, dua support T1, Xepher (Shadow Shaman) dan Whitemon (Undying) membuat taktik mengejutkan dengan mencuri stacking creep yang dimiliki Thunder Predator.

Strategi ini cukup berjalan lancar, tak hanya kedua support mendapatkan exp dan gold dari jungle lawan, selisih networth pun tak terlalu jauh meski T1 harus kehilangan sepasang barack di top lane dan melle barack midlane. Usai berkali-kali gagal menggempur pertahanan T1, Thunder Predator pun harus dibuat bertahan menghadapi tiga hero late game T1, yakni Karl (Tiny), 23savage (Morphling) dan Kuku (Lycan).

Puncaknya di menit 38 T1 mampu memastikan kemenangan setelah straight push di midlane.  Kemenangan 2-0 ini pun mengantarkan T1 lolos ke upper-bracket sebagai peringkat ke-4 Grup A.

Lawan Berat Menanti di Main Event

Meski lolos ke upper-bracket Main Event TI10, Xepher Cs harus langsung mempersiapkan performa terbaiknya, pasalnya tim DOTA 2 terbaik dunia saat ini, PSG.LGD sudah menanti mereka. T1 kerap kesulitan dan memilik rekor yang kurang baik kala berhadapan dengan PSG.LGD. Dalam empat pertemuan terakhir, PSG.LGD berhasil memenangkan semua pertandingan. Performa apik PSG.LGD terus berlanjut di group stage, dengan rekor 7 kemenangan dan 1 seri.

T1 tentu sudah persiapkan strategi untuk partai penting di main event. Kombinasi sehati duo IndoPride Xepher-Whitemon akan berperan penting dalam laga ini, sedangkan 23savage harus bermain lebih hati-hati dan tidak mudah ter-pickoff jika tak ingin tumbang lagi di tangan PSG.LGD.

Mampukah T1 hentikan dominasi PSG.LGD? Tonton dan dukung terus Duo Xepher-Whitemon bersama timnya T1 dalam Main Event The International 10!

About Author