Tips Jitu Capai Rank Mythic Pasca Reset Season!

Photo of author

By admin

Pandemi Covid-19 masih belum mereda, membuat segala aktivitas kita terbatasi olehnya. Agar tidak suntuk di rumah menjalani WFH yang gitu-gitu aja, main game tentu jadi alternatif hiburan kita saat ini . Tetapi, malu nggak sih kalau udah lama main Mobile Legends tetapi rank kamu masih disitu-situ aja? Apalagi sehabis reset season, masa betah banget nangkring di tier Epic!

Nah, kali ini ada tips jitu capai rank Mythic dengan mudah! Pokoknya sampai Mythic tidak sesulit sebelumnya deh setelah baca artikel ini. Penasaran kan? Makanya, baca artikel ini sampai habis ya!

1. JANGAN COBA-COBA SOLO RANK

Meskipun kemungkinan untuk bertemu dengan pemain yang jago itu ada, hapus pikiran tersebut dalam otak kamu. Bermain sendirian akan membawa kamu pada beberapa hal yang tidak diinginkan dan malah merusak ekspektasi kamu untuk naik rank cepat, seperti ada anggota yang AFK, nge-troll, feeder, sok jago, rebutan mm, pakai hero asal-asalan dan lain sebagainya.

Sekedar mabar bersama 2-3 orang, sudah cukup jika kamu tidak bisa mengumpulkan sampai 5 orang pemain. Saat kamu bermain bersama teman, sudah mengurangi aktivitas toxic yang akan terjadi jika kamu solo rank. Bermain bersama dengan komposisi 2-3 orang, sudah mampu mendominasi jalannya pertandingan baik dari segi pemilihan hero dan strategi yang kamu inginkan di Land of Dawn, karena 2 pemain lainnya akan mengikuti strategi jitu yang kamu terapkan.

Setidaknya menggendong 2 orang akan lebih mudah, ketimbang kamu solo rank dah harus gendong 4 pemain!

2. TIRU GAYA BERMAIN PRO PLAYER

Setiap Mobile Legends Professional League bergulir, tiap minggunya akan ada aksi-aksi seru yang dipertontonkan oleh para pro player dari setiap pertandingan. Di situ kamu bisa mengambil banyak sekali pelajaran, karena permainan pro player saat bertanding sudah tidak perlu diragukan lagi baik itu strategi ataupun pemilihan hero-nya. Mereka memperhatikan betul efektivitas hero dan cara penggunaannya untuk mencapai kemenangan.

Keuntungannya, jika push rank kamu bertemu dengan pemain yang memperhatikan juga gaya bermain pro player, setidaknya kamu bisa mengimbangi permainan mereka. Jika bertemu dengan lawan toxic yang asal-asalan saja dalam pemilihan hero dan strategi, tentu kamu akan unggul jauh seperti para pro player yang dengan mudahnya saat bermain di publik.

Menyaksikan pro player juga jadi cara tercepat untuk memahami meta paling optimal di patch Mobile Legends yang terus berubah.

3. HINDARI MUKIL

Sering banget nih, walaupun sudah mabar tapi kamu dan teman-teman terlena jika mendapatkan kill yang cukup banyak. Merasa sudah di atas angin, kamu terus mengejar kill demi kill hingga lupa bahwa kemenangan di Mobile Legends tercapai saat turret terakhir sudah hancur. Saat itu, musuh memanfaatkan waktu untuk mengembangkan diri dan akhirnya malah comeback dan kamu dikalahkan.

Pastikan jangan mukil ya! Bermain objektif menghancurkan turret satu persatu walaupun sedikit kill, lebih baik ketimbang terlalu hasilkan banyak kill dan akhirnya malah comeback.

4. PERIKSA KONEKSI INTERNET

Walaupun kamu sudah mabar, meniru gaya permainan pro player, nggak mukil tetapi internet busuk, ya semuanya percuma saja. Bisa-bisa, nanti kamu yang malahan dijauhin teman-teman karena jadi beban mereka!

Pastikan kamu sudah memiliki koneksi yang baik mulai dari paket data atau Wifi yang memadai. Sebelum push rank, juga disarankan mengetes koneksi dulu kalau-kalau jaringan naik-turun.

5. KONSISTEN MABAR

Mencapai rank Mythic diperlukan konsistensi dalam bermain, karena tetap semua memiliki proses. Kalau bisa, kamu dan teman-teman tentukan waktu bermain paling pas bagi kalian dan lakukan terus berulang-ulang. Walaupun kalah dan menang selalu terjadi, setidaknya kamu akan berkembang bersama teman-teman kamu dalam menghadapi lawan demi lawan saat push rank.

Jika sudah mencapai target menyentuh rank Mythic karena tips ini, tentukan lagi target terbesar mu untuk ke depannya! Mungkin menggapai top global, melatih kekompakan atau bahkan menjadi pro player?

About Author