gamerslife

Tujuh Tim Teratas FFNS Lengkapi Kontestan FFML Season 8!

Sebanyak tujuh tim esports Free Fire komunitas dan profesional berhasil lolos dari panasnya persaingan di babak Free Fire Nusantara Series Main Stage, pada 28-30 Juli 2023. Setelah membuktikan diri di ajang babak kualifikasi akhir tersebut, mereka akan segera bergabung dengan para ‘Masters’ untuk bertarung di kompetisi tertinggi Free Fire Indonesia, Free Fire Master League FFML Season 8, mulai September 2023!

FFNS: Bukti Turnamen Esports Free Fire yang Inklusif

Babak Free Fire Nusantara Series (FFNS) Main Stage adalah puncak kualifikasi terbuka menuju Free Fire Master League (FFML) Season 8. Tidak hanya diikuti oleh tim profesional yang berupaya kembali ke FFML, FFNS Main Stage juga diikuti oleh tim komunitas dari berbagai wilayah di Indonesia. Secara total, FFNS Main Stage diikuti oleh 18 tim yang terdiri dari 10 tim FFNS Region 0ualifier, tiga tim peringkat 13-15 FFML Season 7, dan lima tim dari babak Open 0ualifier Finals.

Setelah melalui pertarungan sengit, Dewa United Esports berhasil keluar sebagai pemuncak klasemen FFNS Main Stage dengan total 206 poin. MBR Epsilon menyusul di posisi kedua dengan total 186 poin. Keduanya adalah tim esports profesional yang sudah malang melintang di skena esports Free Fire. Mereka harus terjun di babak FFNS Main Stage karena finis di papan bawah klasemen FFML musim lalu.

Adapun, daftar lengkap tujuh tim terbaik dari FFNS Main Stage yang berhasil lolos ke FFML Season 8 adalah sebagai berikut:

  1. Dewa United (206 Poin)
  2. MBR Epsilon (286 Poin)
  3. Oke Semangat (Tangerang) – 148 Poin
  4. HellCard (Tangerang) – 146 Poin
  5. Kagendra (Purwakarta) – 137 Poin
  6. Jogja NC (Yogyakarta) – 135 Poin
  7. DukaXLafyuu (Kendari) – 125 Poin

Selain Dewa United dan MBR Epsilon, Kagendra juga menjadi tim esports profesional yang berhasil lolos ke FFML Season 8 dari FFNS Main Stage. Kagendra mengawali kualifikasi dari City 0ualifier Jawa untuk wilayah Purwakarta. Di luar ketiga tim tersebut, empat tim lain adalah tim komunitas yang lolos dari babak kualifikasi terbuka FFNS Region 0ualifier dan FFNS Open 0ualifier.

Berakhirnya rangkaian panjang FFNS ini menandai langkah baru bagi tim komunitas di kompetisi esports Free Fire Indonesia. Keberhasilan empat tim komunitas itu lolos ke FFML Season 8 menjadi bukti bahwa semua orang, semua pemain, memiliki kesempatan yang sama untuk bersinar di turnamen Free Fire berskala nasional.

Rangkaian FFNS ini dimulai dari tahap City 0ualifier di 65 kota Indonesia mulai akhir Juni 2023, lalu berlanjut ke babak Region 0ualifier, hingga babak Open 0ualifier dan Main Stage di pengujung Juli 2023. Secara total, tercatat ratusan ribu tim Free Fire dari seluruh Indonesia berpartisipasi di seluruh rangkaian FFNS perdana ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *