Turnamen Pokemon Go Komunitas Terbesar di Indonesia Diikuti 150 lebih Trainer

Photo of author

By admin

Hujan kemenangan menyelimuti Bandung saat turnamen komunitas Pokémon GO terbesar di Indonesia, Arcaviary resmi berakhir pada hari ini. Rangkaian turnamen yang diikuti oleh lebih dari 150 Pelatih/Trainer dari seluruh penjuru Negeri sejak awal tahun tersebut menampilkan pertarungan penuh keseruan di acara Final Showdown yang digelar di Point Arena Gaming House Bandung.

Terlahir dari kolaborasi komunitas Pokémon GO Bandung dan komunitas di Yogyakarta, turnamen ini menjadi platform unik bagi para Pelatih dalam menguji ketangguhan Pokémon unggulannya dalam duel PvP (player vs player). Meski terlihat mudah, siapa sangka ternyata PvP Pokémon GO membutuhkan taktik cerdik dalam mengatur strategi dan memilih Pokémon yang tepat. Tak hanya itu, ajang ini juga menggambarkan perkembangan pesat Pokémon GO dalam menggebrak dunia esports.

Kevin Aensland, Organizer Turnamen Arcaviary mengungkapkan, “Dalam beberapa tahun terakhir, Pokémon GO mengalami perkembangan luar biasa. Awalnya hanya permainan sederhana menangkap Pokémon, sekarang game ini mencakup aspek PvP. Melalui Arcaviary, sebagai komunitas kami dengan penuh semangat memberikan wadah inklusif kepada para Pelatih untuk bermain secara kompetitif. Turnamen ini bukan hanya terbuka untuk anggota komunitas Bandung dan Yogyakarta, melainkan juga dari seluruh penjuru Indonesia.”

Tak sembarang Pelatih dapat mengikuti acara Final Showdown Arcaviary. Acara ini hanya mengundang 70 Pelatih yang lolos babak kualifikasi sejak Januari lalu. Babak final ini menawarkan prize pool mencapai 10 juta rupiah, saldo GoPay, merchandise Pokémon, dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Setelah melewati rangkaian pertandingan yang memompa semangat, gelar juara pertama berhasil diraih oleh Dimas (@Dimasakiras) yang berasal dari Bandung, dengan peringkat kedua ditempati oleh Indra (@Minicokeee) asal Bandung. Tidak kalah mengesankan, posisi juara ketiga juga diperoleh Iwan (@TendouXForce) yang berasal dari Malang.

Perwakilan Komunitas Pokémon GO di Yogyakarta menambahkan, “Kami dengan penuh semangat menyambut turnamen Arcaviary, sebagai cermin semangat positif dan kebersamaan dalam komunitas Pokémon GO. Melalui turnamen ini, kami ingin memberikan inspirasi kepada para Pelatih dalam mengembangkan potensi yang dimiliki. Ke depannya, kami harap akan semakin banyak turnamen yang memberi kesempatan kepada para Pelatih untuk berkompetisi dan bersosialisasi.”

Bagi kamu penggemar Pokémon GO, tenang saja! Keseruan Pokémon GO tak berhenti di sini, karena Pokemon GO Fest: Global 2023 yang merupakan acara tahunan virtual terbesar akan hadir di tanggal 26-27 Agustus 2023. Kamu akan menemukan banyak Pokémon sesuai dengan habitatnya dan juga Diancie, Pokémon Permata yang akan debut. Tak lupa juga, akan ada kesempatan untuk melawan Mega Rayquaza dan penelitian yang berhadiah pertemuan dengan Carbink,i salah satu Pokémon pilihan untuk PvP Liga Great.

Ikuti petualangan dan keseruan acara Global GO Fest dengan membeli tiketnya pada menu ‘Shop’ atau ‘Toko’ di aplikasi Pokémon GO. Kamu juga dapat menghadiahkan tiket ke salah satu teman yang mencapai level Pertemanan Teman Dekat atau lebih tinggi dengan memilih opsi ‘Hadiah’ ketika hendak melakukan pembelian.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu dapat mengunjungi website Pokémon GO, Instagram @PokémonGOAppID, dan di Facebook PokémonGOAppIndonesia.

About Author