Brand fashion lifestyle dan comic Indonesia Sandalboyz dan Tahilalats hadir dalam ajang desainer internasional DesignerCon yang telah berlangsung pada 18 – 20 November 2022 di California, Amerika Serikat. Kali ini, Sandalboyz dan Tahilalats menampilkan hasil karya dari multikolaborasinya bersama Indomie dengan meluncurkan edisi khusus desain produk fesyen dengan konsep Certified Indomie Lover. Hasil karya yang terinspirasi dari brand mi instan kebanggaan Indonesia yakni Indomie.
DesignerCon adalah ajang tahunan bagi para pecinta serta pembuat collectible toys, customs, plush, designer apparel serta masih banyak lagi dengan gaya urban, underground, dan pop art. Kehadiran Kolaboramie Indomie dengan Sandalboyz dan Tahilalats adalah bagian dari 50 Tahun Indomie Hidupkan Inspirasi dengan memperkenalkan dua desain sandal unik dan dua karakter baru dalam Tahilalats Universe.
Vemri Veradi Junaidi, Marketing Manager Indomie menyampaikan, “Kami sangat senang, karya Kolaboramie Indomie dengan Sandalboyz dan Tahilalats bisa hadir di ajang internasional DesignerCon ini. Kolaboramie sendiri adalah multi kolaborasi Indomie dengan brand-brand lokal Indonesia sebagai bagian dari peringatan 50 Tahun Indomie Hidupkan Inspirasi yang kami laksanakan sepanjang tahun 2022. Kali ini,
Kolaboramie Indomie dengan Sandalboyz dan Tahilalats hadir memperkenalkan 2 desain unik. Desain pertama terinspirasi dari desain
Maraknya pengunjung di area pameran Indomie berkolaborasi bersama dengan Sandalboyz dan Tahilalats di DesignerCon California
ikonik kemasan Indomie Goreng yang digambar ulang dengan gaya seni khas desainer Tahilalats dan desain kedua menampilkan 2 karakter baru di Tahilalats Universe yang terinspirasi dari penikmat Indomie. Menurut kami, tampil di ajang internasional seperti ini dapat memperluas pengenalan inovasi Indomie sebagai mi instan favorit masyarakat Indonesia kepada masyarakat dunia melalui inovasi di luar produk utamanya.”
“Kedepannya, kami berharap kerjasama dan kolaborasi seperti ini dapat terus dilakukan untuk menghidupkan inspirasi dan kreativitas anak-anak muda agar mereka dapat terus berkreasi dan mengambil bagian dari masyarakat dunia. Disamping itu, kami hadirkan inovasi ini sebagai bentuk apresiasi Indomie kepada masyarakat Indonesia dan mancanegara yang telah menemani selama 50 tahun,” lanjut Vemri.
Sandal Indomie dalam kerjasama kali ini memiliki desain yang cheerful dengan tali bergambar unik dari ikon Tahilalats berwarna dasar putih. Midsole dibuat dengan kualitas tertinggi dan menggunakan minimal 10% bahan daur ulang. Sol dan tali dirancang dengan mempertimbangkan kenyamanan optimal.
Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan rasa bangga bagi masyarakat Indonesia yang berada di manca negara atas hadirnya brand favorit khas Indonesia, Indomie, serta menghubungkan Indomie dengan WEB3 melalui Mindblownon Universe. Di dalam Tahilalats Universe, kini ada 2 karakter ikonik baru yang diluncurkan bernama Dharmo dan Wato, yang didasarkan oleh kisah nyata kehidupan pertemanan antara Andrew Dharmosetio (@dharmosetio) dan Brandon Jawato (@bjawato) yang sama-sama terinspirasi oleh
Indomie. Di ajang DesignerCon ini, para pengunjung juga bisa langsung mendapatkan produk edisi terbatas yang ikonik hasil kolaborasi Indomie dengan Sandalboyz dan Tahilalats sebagai koleksi mereka.
Andrew Dharmosetio, Co-Founder Sandalboyz dan Tahilalats, mengatakan, “Kami sangat bangga dan senang bisa berpartisipasi dalam ajang DesignerCon dan menampilan Kolaboramie, kolaborasi kami dengan Indomie yang unik. Menurut kami, Indomie adalah salah satu brand yang sudah melekat erat di masyarakat Indonesia, bahkan bagi generasi muda ada sebuah hubungan khusus dengan Indomie, apalagi untuk mereka yang tinggal di luar negeri. Kolaboramie meluncurkan court slide atau sandal nyaman dengan midsole yang terbuat dari EVA berkualitas tinggi dengan minimal 10% material daur ulang dengan desain unik dan menggunakan warna dominan dari Indomie. Kami rasa perpaduan antara Indomie dan brand kami ini dapat menciptakan dampak positif bagi keduanya dan menambah keseruan Kolaboramie. Kami harap kolaborasi unik ini akan semakin meningkatkan minat masyarakat dan menumbuhkan semangat mereka. Kami juga berharap kehadiran kami di DesignerCon ini bisa menginspirasi pekerja kreatif Indonesia untuk meluaskan kreasinya ke pasar mancanegara.”
Indomie sendiri merupakan merek mi instan paling populer di Indonesia, bahkan Indomie juga telah melebarkan sayap kepopulerannya di beberapa negara lainnya di seluruh dunia. Fakta lainnya, Indomie juga telah banyak memberikan inspirasi lainnya bagi banyak brand lokal maupun internasional. Sehingga kehadiran kolaborasi ini akan melahirkan semakin banyak karya kreatif anak bangsa di mana saja.