VALORANT Champions Tour (VCT) Umumkan Rencana untuk Esports Season 2024

Photo of author

By admin

VALORANT Champions Tour (VCT) dengan gembira mengumumkan rencana untuk season 2024 mendatang, memperkenalkan serangkaian perubahan dan peningkatan yang akan mengangkat olahraga ini di tahun keempat penyelenggaraannya. Tahun depan akan ada liga internasional baru, event global di lokasi-lokasi baru, serta perluasan sirkuit pengembangan untuk kompetisi sepanjang tahun.

“Kami sangat bangga dengan capaian kami tahun ini, khususnya langkah tim untuk memajukan olahraga ini dan para pemainnya, dan ingin sekali membuka lebih banyak peluang pada 2024 untuk mengangkat sisi terbaik game ini,” kata Leo Faria, Global Head VALORANT Esports. “Kami membuat perubahan pada desain season dan cakupan event untuk memperbaiki sistem progres, memperluas jangkauan global, serta menciptakan berbagai cara baru bagi pemain dan penggemar dalam mengeksplorasi VALORANT.”

Awal Baru untuk Kickoff Season

Tahun 2024 membuka awal season baru—turnamen dua minggu yang seru di setiap Liga Internasional. Turnamen baru ini akan menyaring total 8 tim untuk berkompetisi di event global pertama season ini—Masters Madrid. Ini adalah pertama kalinya VCT global diselenggarakan di Spanyol, yang jelas menunjukkan tim mana yang unggul pada akhir tahun.

VCT 2024

Challengers: Jalan Menuju Pro Berlanjut

Challengers, tempat lahirnya aspirasi juara esports pemula, akan makin berkembang di tahun mendatang. Melanjutkan momentum tersebut, kalender Challengers akan diperluas cakupannya, berjalan sepanjang tahun untuk menyediakan lebih banyak kompetisi dalam kompetisi tingkat 2. Challengers juga akan memperkenalkan afiliasi tim yang inovatif dan sistem peminjaman pemain, sehingga makin membuka aliran pemain di antara Liga Internasional, Challengers, dan Game Changers. Selain itu, mode Premier yang baru akan menjadi fondasi perjalanan VALORANT menuju pro, memberi pemain pintu masuk ke VCT secara langsung di dalam game.

Pertumbuhan Luar Biasa dan Munculnya Tim-tim Baru

Season 2024 mendatang akan menentukan kembali puncak olahraga ini dengan mengakomodasi jumlah tim elit yang belum pernah terjadi sebelumnya di kompetisi tingkat atas. Di pengujung event Ascensions, tiga tim pemenang muncul dari ajang Challengers, dan mendapatkan hak istimewa untuk memasuki Liga Internasional season 2024. The Guard, Gentle Mates, dan Bleed Esports, berhasil unggul setelah melewati satu tahun kompetisi dengan pantang menyerah, mendapatkan promosi dua tahun ke liga internasional.

Menerima Perubahan: Championship Point

Tahun mendatang akan menghadirkan struktur season yang dinamis dengan diperkenalkannya Championship Point. Dirancang untuk meningkatkan puncak season, Championship akan menjadi mekanisme pemersatu seluruh Liga Internasional dan Turnamen Global, menjadi ukuran performa setiap tim dan mekanisme kualifikasi untuk event global.

Pembukaan Tiongkok: Liga Resmi Keempat

Peluang kompetitif akan menjangkau wilayah baru saat Tiongkok bergabung dengan Amerika, EMEA, dan Pasifik sebagai liga resmi keempat di VCT. Mengingat potensi dan kontribusi komunitas Tiongkok, penambahan ini mencerminkan cita-cita VALORANT untuk menjadi esport paling global di dunia. Selain liga baru, Shanghai juga akan menyelenggarakan event Masters kedua season ini, ketika 12 tim akan bertarung memperebutkan Championship Points dan kualifikasi Champions.

About Author