Week-3 Free Fire Master League Season 7, EVOS & SES Mulai Inkonsisten

Pekan ketiga Free Fire Master League Season 7 Sponsored by Sukro dan KFC yang digelar 17-19 Maret 2023 menghadirkan segudang kejutan di luar dugaan! Mulai dari dampak positif perpindahan pemain selepas Transfer Window 1, hingga performa mengagetkan dari Evos Divine menjadi kejutan utama yang hanya menambah ketat persaingan menuju puncak klasemen. Simak ringkasannya berikut ini!

  1. Sejarah baru: Evos Divine Cetak Poin Terendah di FFML!

Tampil ganas di pekan kedua Free Fire Master League (FFML) Season 7 dengan mengantongi 111 poin, Evos Divine gagal mengulang performa yang sama di pekan ketiga. Bukan hanya itu, Evos Divine bahkan tampil jauh di bawah standar dengan hanya mampu mengemas 11 poin pada Matchday ke-8. Jumlah poin tersebut didapatkan Evos dari total 10 poin placement, dan 1 poin eliminasi saja.

Beruntung, di hari terakhir atau Matchday ke-9, Evos Divine berhasil memperbaiki performa dengan mengantongi 48 poin. Ditambah lagi, sebelumnya mereka sudah unggul 72 poin di posisi puncak. Hal ini membuat Evos Divine tetap mampu mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara dengan total 394 poin.

  1. Para Penantang yang Mulai Serius!

Di tengah penurunan performa Evos Divine, First Raiders Eclipse berhasil menjelma menjadi penantang serius di perebutan juara FFML Season 7. Tim ini berhasil memanfaatkan kelengahan Evos Divine dengan mencetak total 137 poin (71 eliminasi, 66 placement, 1 Booyah) sepanjang pekan ketiga. Perolehan tersebut menggenapkan total poin mereka menjadi 392 poin di posisi kedua klasemen sementara.

Memiliki Said Khairiza Aditya (FR DarkoL) di posisi Rusher, First Raiders Eclipse tercatat sebagai tim papan atas dengan Booyah paling sedikit, yaitu 3 Booyah. Jumlah poin mereka justru lebih banyak disumbang dari total poin eliminasi yang mencapai 192 poin. Bahkan, dengan catatan ini, First Raiders Eclipse berhasil menjadi tim dengan poin eliminasi tertinggi di antara 18 tim di FFML Season 7.

Bigetron Delta juga patut untuk mulai diperhitungkan sebagai tim penantang juara di FFML Season 7. Mengumpulkan 131 poin sepanjang pekan ketiga, tim dengan titel Juara FFML Season 6 Divisi 2 ini berhasil naik tahta ke peringkat keempat klasemen sementara FFML Season 7. Bigetron Delta juga kini hanya terpaut 3 poin dari sang juara bertahan Ses Alfaink di peringkat ketiga dengan 376 poin.

  1. Dampak Instan Para Pemain Baru

Selepas penutupan Transfer Window 2 FFML Season 7, sejumlah tim langsung mendapatkan hasil positif kehadiran para pemain baru. Salah satunya adalah Dewa United Esports yang menggaet SAM13 dan ABU dari Evos Divine. Mereka langsung tampil apik bahkan bisa keluar dari zona degradasi dengan total perolehan 128 poin sepanjang pekan ketiga. Kini, Dewa United Esports berada di posisi 12 klasemen sementara.

Bulls Esports juga merasakan dampak yang sama dari strategi transfer mereka. Menambah dua amunisi baru IRAAPP dan MADEGOD, Bulls Esports mendominasi pertandingan di Matchday ke-7. Mereka memuncaki klasemen di hari tersebut dengan total 81 poin. Adapun, sepanjang pekan ketiga mereka berhasil mengemas 125 poin dan berhasil naik dari posisi juru kunci ke peringkat 15 dengan 273 poin.

  1. Sang Raja SES Alfaink Kembali Turun Kasta!

Juara Bertahan FFML, SES Alfaink juga masih belum tampil meyakinkan di pekan ketiga. Meski baru menambah amunisi dengan memboyong pemain kawakan MR.05 dari Evos Divine, tim ini nyatanya masih belum bisa kembali ke puncak klasemen. Mengantongi 113 poin di pekan ketiga, SES Alfaink justru harus rela kembali turun dari satu peringkat ke posisi 3 klasemen sementara.

Kini SES Alfaink terpaut 18 poin dari Evos Divine di peringkat pertama dan terpaut 16 poin dari First Raiders Eclipse di posisi kedua. Dengan sisa dua pekan di Fase Liga FFML Season 7, SES Alfaink juga punya PR untuk tetap menjauhkan para pesaing mereka di peringkat 4 dan 5. Pasalnya, Bigetron Delta (#4) dan Onic Olympus (#5) kini hanya terpaut masing-masing 3 poin dan 5 poin saja dari SES Alfaink.

Pekan keempat Free Fire Master League Season 7 Sponsored by Sukro dan KFC akan hadir pada 24-25 Maret 2023. Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) selaku organisasi yang mewadahi semua kegiatan esports di Indonesia turut mendukung acara ini. Pertandingan dapat disaksikan penonton secara langsung di Studio Sepat 72 atau melalui siaran live streaming di Facebook, YouTube, TikTok Free Fire Esports ID.

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *