Windows 11 Telah Hadir, Ini Syarat dan Cara Download-nya

Sistem operasi terbaru dari Microsoft, Windows 11 telah rilis di Indonesia kemarin (5/10).
“Iya betul, di tanggal 5 Oktober,” ucap Perwakilan Microsoft Indonesia seperti dikutip dari CNNindonesia tentang perilisan Windows 11 di Indonesia, Senin (4/10).

Sebelumnya, Microsoft memang telah mengumumkan daftar PC atau laptop yang bisa mendapat pembaruan Windows 11 gratis pada 5 Oktober.

“Upgrade gratis ke Windows 11 akan mulai diluncurkan ke PC Windows 10 yang memenuhi syarat dan PC yang telah dimuat sebelumnya dengan Windows 11 akan mulai tersedia untuk dibeli,” tulis Microsoft pada laman resmi mereka beberapa waktu lalu.

Syarat Windows 11
Namun, tak semua perangkat yang sudah menggunakan Windows 10 bisa mendapatkan pembaruan Windows 11. Untuk mendapatkan upgrade ke Windows 11, pengguna perlu memenuhi sejumlah syarat pada perangkat komputernya, seperti minimal menggunakan prosesor berkecepatan 1 GHz dengan 2 core atau lebih, minimal RAM 4GB, dan Trusted Platform Module (TPM) versi 2.0.

Sehingga, tak semua perangkat yang sudah menggunakan Windows 10 akan serta-merta mendapat pembaruan Windows 11 hari ini.

Selanjutnya, perangkat-perangkat yang lebih lawas akan mendapat pembaruan bertahap. Pembaruan terhadap perangkat yang lebih berumur akan dilakukan berdasarkan spesifikasi perangkat keras, metrik keandalan, usia perangkat, dan faktor lain yang bisa memengaruhi kinerja Windows 11.

Cara download Windows 11
Pengguna yang memiliki perangkat perangkat yang memenuhi syarat untuk melakukan upgrade ke Windows 11 bisa melakukan upgrade secara mandiri melalui cara berikut:
1. Masuk ke Pengaturan
2. Buka pembaruan Windows
3. Pilih Periksa pembaruan
4. Klik Update pada tombol yang tersedia

 

Sumber: CNN Indonesia

About Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *